wdcfawqafwef

Bank BNI Hentikan VCN Debit Online

Bank BNI Hentikan VCN Debit Online
VCN Debit Online

Tanya:
"Mengapa saya tidak bisa request kode VCN Debit Online BNI padahal beberapa hari yang lalu lancar bisa digunakan transaksi. Apa sedang ada gangguan?"

Jawab:
Virtual Card Number atau Biasa disingkat dengan sebutan VCN merupakan fitur debit online dari Bank BNI hasil kerjasama dengan penerbit kartu terkemuka di dunia MasterCard.

Nasabah bank BNI yang memiliki kartu debit berlogo MasterCard bisa menikmati fitur ini dengan request VCN Debit Online BNI melalui Mobile Banking dan SMS Banking. VCN bisa dimanfaatkan nasabah untuk transaksi online baik website lokal maupun luar negeri yang support metode pembayaran kartu MasterCard.

Terkait pertanyaan di atas, saat ini terhitung 31 Juli 2020 Bank BNI menghentikan layanan VCN Debit Online sehingga tidak bisa direquest baik melalui Mobile Banking maupun SMS Banking.

Belum ada informasi apakah fitur ini dihentikan secara permanen atau bersifat sementara. Solusi bagi nasabah yang biasa menggunakan VCN untuk transaksi bisa menggunakan kartu debit.

Baca juga: Biaya Tambahan Transaksi VCN BNI di Luar Negeri

Sebagai informasi tambahan karena menggunakan kartu debit BNI untuk transaksi online membutuhkan kode OTP atau kode 3D secure pastikan menjaga keamanan data rahasia tersebut dan hanya lakukan transaksi di website yang memiliki sistem keamanan Hypertext Transfer Protocol Secure.


2 Responses to "Bank BNI Hentikan VCN Debit Online"

  1. yaah, sayang sekali.. saatnya pindah ke jenius (BTPN) kalau gitu :p

    BalasHapus
  2. Gak repot, tutup rekening BNI pindah ke BTPN

    BalasHapus