wdcfawqafwef

Batas Akhir Ganti Kartu ATM BNI Magnetic Stripe ke Chip

Batas Akhir Ganti Kartu ATM BNI Magnetic Stripe ke Chip
Kartu ATM Chip

Pertanyaan:
Saya masih menggunakan kartu ATM BNI lama magnetic stripe. Kapan batas akhir penggantian ke kartu ATM berteknologi chip?

Jawaban:
Kartu debit atau kartu ATM BNI merupakan salah satu fasilitas yang diberikan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kepada nasabah. Membantu untuk transaksi personal di jaringan mesin ATM BNI maupun mesin ATM milik bank lain yang telah bekerja sama menjadi sangat vital meskipun saat ini sudah semakin banyak nasabah menggunakan layanan digital banking dalam aplikasi BNI Mobile Banking.

Kartu ATM BNI dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan mulai dari penggunaan kode PIN dan sistem keamanan yang memang tertanam di dalam kartu.

Untuk mendukung keamanan yang lebih baik sekarang kartu ATM BNI sudah menggunakan teknologi chip yang kedepannya menjadi standar menggantikan kartu ATM BNI magnetic stripe. Inilah Mengapa nasabah yang masih menggunakan kartu ATM jenis magnetik stripe dihimbau beralih ke kartu ATM chip.

Terkait pertanyaan di atas, batas akhir penggunaan kartu ATM BNI magnetic stripe yaitu hingga 31 Desember 2021. Apabila nasabah ingin mendapatkan gratis biaya penggantian ke kartu ATM BNI berteknologi chip silakan lakukan penggantian sebelum tanggal 30 April 2021.

Penggantian kartu ATM BNI bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang maupun unit kantor cabang pembantu Bank BNI terdekat. Persyaratan yang perlu disiapkan adalah buku tabungan apabila rekening mendapat fasilitas tersebut, kartu identitas diri asli e-KTP dan kartu debit atau kartu ATM BNI yang ingin diganti.

Proses penggantian kartu ATM BNI berteknologi chip akan dibantu oleh customer service. Nasabah juga akan dijelaskan terkait kartu ATM yang dipilih mulai dari biaya kartu per bulan, fitur di dalam kartu, hingga limit pada kartu.

Baca juga: Lama Proses Pembuatan Kartu ATM BNI Dengan Nama?

Penggantian kartu ATM BNI magnetic stripe ke kartu ATM berteknologi chip tidak bisa diwakilkan. Maka dari itu nasabah Wajib datang langsung ke kantor cabang Bank BNI dengan membawa persyaratan dokumen diatas.

Begitu proses penggantian kartu ATM BNI berhasil kartu lama akan dipotong dan diambil oleh Bank BNI. Nomor kartu baru yang didapat berbeda dengan 16 digit nomor kartu ATM BNI sebelumnya.



0 Response to "Batas Akhir Ganti Kartu ATM BNI Magnetic Stripe ke Chip"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id