wdcfawqafwef

Penyebab Tidak Bisa Daftar BNI SMS Banking di Mesin ATM

Penyebab Tidak Bisa Daftar BNI SMS Banking di Mesin ATM
SMS Banking

Pertanyaan:
Mengapa saya tidak bisa daftar BNI SMS Banking di mesin ATM BRI. Apa penyebabnya dan tolong solusinya?

Jawaban:
BNI SMS Banking merupakan salah satu layanan e-Banking dari Bank BNI bersama dengan BNI Internet Banking dan BNI mobile banking. Meski BNI SMS Banking memiliki jumlah pengguna relatif lebih kecil dibandingkan dengan layanan e-Banking lainnya namun dia punya keunggulan dimana bisa dipakai pada semua jenis ponsel bahkan tanpa koneksi internet.

Fasilitas BNI SMS Banking memang tidak aktif begitu saja setelah nasabah berhasil buka rekening tabungan BNI. Maka dari itu diperlukan registrasi, pendaftaran bisa di kantor cabang Bank BNI dibantu customer service atau secara personal di mesin ATM BNI.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah tidak bisa melakukan pendaftaran atau registrasi di layanan BNI SMS Banking di mesin ATM BNI. Pertama pastikan produk rekening tabungan yang dimiliki support untuk layanan e-Banking Bank BNI. Salah satu produk yang tidak mendapat fasilitas tersebut adalah TabunganKu BNI.

Selanjutnya pastikan juga nomor telepon yang diinput saat proses registrasi adalah nomor telepon yang terdaftar di rekening BNI. Apabila nomor telepon tersebut sudah tidak aktif atau hilang nasabah harus update data terlebih dahulu yang hanya bisa dilakukan di kantor cabang Bank BNI.

Namun apabila rekening tabungan support layanan e-Banking dan nomor telepon yang diinput juga sudah valid sesuai dengan data rekening namun proses registrasi tetap gagal nasabah bisa melakukan pendaftaran di kantor cabang Bank BNI nanti dibantu oleh layanan customer service.

Untuk daftar BNI SMS Banking di kantor cabang Bank BNI nasabah perlu membawa dokumen buku tabungan apabila rekening mendapat fasilitas buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM BNI, kartu identitas diri asli e-KTP dan nomor telepon yang terdaftar di rekening.

Baca juga: BNI Mobile Banking Tidak Bisa Login Dengan Fingerprint

Sekedar informasi tambahan pastikan nomor telepon yang ingin didaftarkan memiliki pulsa setidaknya 5.000, berada dalam masa aktif dan bisa menerima dan mengirim SMS. Karena nanti akan menerima SMS verifikasi dan ini memotong pulsa.

Tidak ada biaya (gratis) untuk daftar di layanan BNI SMS Banking juga tidak ada biaya bulanan yang terpotong di rekening.



0 Response to "Penyebab Tidak Bisa Daftar BNI SMS Banking di Mesin ATM"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id