wdcfawqafwef

Buku Tabungan BNI Hilang Masih Bisa Terima Transferan?

Buku Tabungan BNI Hilang Masih Bisa Terima Transferan?
Buku Tabungan BNI

Pertanyaan:
Tolong informasinya buku tabungan BNI milik saya hilang apakah masih bisa menerima transferan?

Jawaban:
Beberapa produk simpanan tabungan di Bank BNI akan mendapat fasilitas buku tabungan sebagai bukti fisik catatan transaksi di rekening milik nasabah. Meskipun saat ini nasabah mulai terbiasa dengan fasilitas e-Statement berupa file yang dikirim ke alamat email terdaftar di rekening terkait transaksi setiap bulannya sebagai pengganti buku tabungan namun tetap saja buku tabungan dibutuhkan.

Di buku tabungan rekening BNI akan tercatat beberapa detail mulai dari data rekening seperti nomor rekening, nama pemilik rekening, nama kantor cabang tempat buka rekening, dan detail transaksi.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila buku tabungan BNI milik nasabah hilang tidak akan berpengaruh terhadap aktivitas transaksi rekening. Jadi nomor rekening tersebut tetap bisa menerima transfer saldo baik dari Bank BNI maupun bank lain.

Namun ada satu syarat yaitu selama nomor rekening BNI tersebut masih aktif. Untuk memastikan apakah rekening BNI masih aktif atau tidak bisa cek di postingan Rekening BNI 1 Tahun Tidak Digunakan Masih Aktif?.

Bagi nasabah yang kehilangan buku tabungan rekening BNI bisa buat buku baru di kantor cabang Bank BNI terdekat dengan membawa kartu identitas diri asli e-KTP beserta kartu debit atau kartu ATM BNI. Silakan ambil nomor antrian untuk layanan customer service.

Pembuatan buku rekening BNI karena hilang akan dikenakan biaya sesuai dengan produk simpanan milik nasabah.

Sekedar informasi tambahan untuk proses pembuatan buku tabungan dan rekening BNI apabila ada perubahan data di kartu identitas diri dengan data di rekening seperti perubahan alamat tempat tinggal maka pembuatan buku tabungan hanya bisa di kantor cabang tempat buka rekening.

Dari sana nanti akan dilakukan pembaharuan data terkait rekening BNI milik nasabah barulah bisa diproses pembuatan buku tabungan.



0 Response to "Buku Tabungan BNI Hilang Masih Bisa Terima Transferan?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id