wdcfawqafwef

Cara Bayar BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan di BNI Mobile Banking

Cara Bayar BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan di BNI Mobile Banking
BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan

Pertanyaan:
Saya coba bayar tagihan asuransi BPJS Kesehatan di aplikasi BNI Mobile Banking tapi tidak bisa. Ketika saya pilih menu Asuransi yang tersedia hanya BNI Life dan Prudential. Tolong bagaimana caranya apa memang sudah tidak bisa?

Jawaban:
BNI Mobile Banking yang merupakan layanan digital banking dari Bank BNI dalam bentuk aplikasi bisa di-download dan di-install gratis oleh nasabah bagi pengguna smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Untuk bisa menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking nasabah perlu registrasi terlebih dahulu bisa langsung Melalui aplikasi dengan memasukkan data rekening beserta nomor telepon dan alamat email.

Di dalam aplikasi BNI Mobile Banking ada berbagai layanan diantaranya cek saldo dan cek mutasi rekening termasuk transaksi finansial transfer, pembelian dan pembayaran berbagai tagihan salah satunya adalah pembayaran asuransi.

Menanggapi pertanyaan di atas terkait pembayaran premi asuransi BPJS Kesehatan saat ini ini bisa dilakukan melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Fitur ini memang tidak ada ada di bagian menu pembayaran "Asuransi"

Berikut ini langkah-langkah cara bayar asuransi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di aplikasi BNI Mobile Banking:

Pertama, silakan login di aplikasi kemudian di halaman utama silakan tap icon "Pembayaran"

Kedua, di bagian Pembayaran jangan masuk ke sub menu Asuransi. Perhatikan di bagian bawahnya ada menu bayar BPJS Kesehatan dan BPJS Kesehatan silahkan pilih tagihan yang ingin dibayar.

Ketiga, silahkan isi formulir pembayaran BPJS dengan memasukkan nomor virtual account atau nomor kartu BPJS.

Baca juga: Cara Menukar BNI POIN+ di BNI Mobile Banking

Sekedar informasi tambahan bagi nasabah yang belum aktivasi dan registrasi di aplikasi BNI Mobile Banking baiknya segera diaktifkan. Karena saat ini pembayaran BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan belum bisa dilakukan melalui mesin ATM BNI. Jadi akan lebih praktis apabila telah terdaftar di BNI Mobile Banking.





0 Response to "Cara Bayar BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan di BNI Mobile Banking"

Posting Komentar