wdcfawqafwef

Transfer Virtual Account BNI Berhasil Pembayaran Belum Diterima

Transfer Virtual Account BNI Berhasil Pembayaran Belum Diterima
Transfer Virtual Account BNI

Pertanyaan:
Saya baru saja melakukan transfer virtual account BNI untuk pembayaran belanja online. Status sudah berhasil tapi saya cek di toko online pembayaran belum diterima. Tolong bagaimana solusinya?

Jawaban:
Selain produk rekening tabungan Bank BNI juga memiliki sebuah layanan digital yaitu rekening virtual account. Rekening ini memberikan benefit untuk memudahkan verifikasi transaksi contohnya pada transaksi online dimana setiap customer mendapatkan sebuah rekening virtual account untuk dijadikan rekening tujuan saat pembayaran pesanan.

Verifikasi pembayaran transaksi jauh menjadi lebih cepat dibandingkan dengan metode transfer konvensional ke rekening Bank BNI. Transaksi transfer rekening virtual account BNI sudah bisa dilakukan di mesin ATM BNI, aplikasi BNI Mobile Banking, layanan SMS Banking, termasuk BNI Internet Banking.

Terkait permasalahan nasabah di atas yang mana telah melakukan transaksi transfer ke rekening virtual account BNI keterangan berhasil namun status pembayaran belum diterima oleh toko online ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya:

Pertama, pastikan rekening virtual account BNI tujuan sudah valid dan sesuai dengan nomor rekening yang didapat dari toko online.

Kedua, silakan cek mutasi rekening BNI untuk memastikan apakah transaksi tersebut memang sudah berhasil. Kadang notifikasi menunjukkan status transaksi berhasil namun belum ada pemotongan saldo di rekening yang mana ini artinya transaksi gagal.

Ketiga, bisa cek secara berkala di toko online tempat transaksi sampai sistem memverifikasi pembayaran yang telah dilakukan. Pada beberapa kasus bisa terjadi masalah sementara pada sistem sehingga muncul keterangan pembayaran belum diterima.

Keempat, setelah cek mutasi rekening saldo memang sudah terdebet sesuai dengan nominal transaksi dan status pembayaran belum juga diterima di toko online nasabah bisa melakukan pelaporan ke pihak toko online.

Silakan hubungi layanan customer service toko online sampaikan masalah yang terjadi dan sertakan screenshot bukti transaksi. Customer service akan membantu melakukan pengecekan pada sistem.

Baca juga: Cara Transfer Online BNI Antar Negara Luar Negeri

Sekedar informasi tambahan harap perhatikan detail batas waktu pembayaran transfer virtual account BNI di toko online tempat transaksi. Biasanya masing-masing e-Commerce memiliki kebijakan batas waktu.



0 Response to "Transfer Virtual Account BNI Berhasil Pembayaran Belum Diterima"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id