wdcfawqafwef

Aktivasi Ulang BNI Mobile Banking Beda Handphone

Aktivasi Ulang BNI Mobile Banking Beda Handphone
BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Kemarin saya baru ganti handphone baru dan coba aktivasi ulang aplikasi BNI Mobile Banking tapi selalu gagal. Tolong bagaimana solusinya?

Jawaban:
Sebagai aplikasi perbankan untuk transaksi finansial dan nonfinansial BNI Mobile Banking dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan. Sebut saja nasabah diwajibkan menggunakan User ID dan MPIN untuk bisa login dan mengakses semua fitur di dalamnya termasuk membatasi akses aplikasi hanya pada satu device.

1 User ID hanya bisa digunakan login pada satu aplikasi. Jika nasabah mengganti perangkat maka harus diaktivasi ulang menggunakan User ID tersebut.

Terkait permasalahan diatas di mana nasabah kesulitan aktivasi ulang aplikasi BNI Mobile Banking di handphone baru ada beberapa hal yang perlu diketahui.

Pertama, jika device yang digunakan saat ini berbeda sistem operasi. Sebagai contoh sebelumnya menggunakan sistem operasi Android dan sekarang iOS maka aktivasi ulang BNI Mobile Banking hanya bisa dilakukan di kantor cabang Bank BNI.

Kedua, apabila ponsel yang digunakan kan masih dalam satu sistem operasi nasabah bisa aktivasi ulang secara langsung dari aplikasi dengan memasukkan data terkait rekening.

Ketiga, ketika proses aktivasi ulang BNI Mobile Banking pastikan nomor telepon terdaftar berada pada slot SIM 1, memiliki pulsa dan berada dalam masa aktif.

Keempat, pastikan izinkan aplikasi mengirim dan menerima SMS berbayar agar tidak terjadi kendala ketika proses verifikasi sewaktu aktivasi ulang BNI Mobile Banking.

Baca juga: Bisakah Hapus Daftar Favorit di BNI Mobile Banking?

Bagi nasabah yang kesulitan aktivasi ulang BNI Mobile Banking di ponsel baru bisa minta bantuan customer service di kantor cabang Bank BNI terdekat. Silakan bawa persyaratan dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, kartu debit atau kartu ATM, serta smartphone yang telah terinstal aplikasi BNI Mobile Banking.

Tidak ada biaya admin (gratis) untuk aktivasi ulang aplikasi BNI Mobile Banking di ponsel baru.



0 Response to "Aktivasi Ulang BNI Mobile Banking Beda Handphone"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id