wdcfawqafwef

Cara Mengeluarkan Kartu ATM BNI Tertelan

Cara Mengeluarkan Kartu ATM BNI Tertelan
ATM BN

Pertanyaan:
Bagaimana cara mengeluarkan kartu ATM BNI tertelan di mesin ATM? Saya transaksi di luar kota.

Jawaban:
Kartu ATM BNI menjadi bagian penting dari layanan personal banking yang diberikan oleh Bank BNI kepada nasabah. Dengan adanya kartu ATM atau kartu debit nasabah bisa transaksi secara personal di mesin ATM, mesin EDC, dan bisa juga dimanfaatkan untuk request debit online khususnya kartu debit berlogo MasterCard.

Bagi nasabah yang masih menggunakan kartu ATM jenis lama magnetic stripe dimohon segera mengganti kartu baru berteknologi chip.

Menanggapi pertanyaan diatas apabila nasabah mengalami situasi di mana kartu ATM BNI tertelan di mesin ATM untuk mengeluarkannya bisa tekan tombol "Cancel" berwarna merah. Tekan beberapa kali.

Namun, apabila memang terjadi kerusakan pada slot card di mesin ATM cara diatas tidak akan berfungsi. Nasabah tidak bisa mengeluarkan kartu ATM secara paksa dengan mencongkel mesin ATM. Disarankan tidak melakukan tindakan apapun termasuk apabila ada pihak yang menawarkan bantuan untuk mengeluarkan kartu tersebut dan meminta data kode PIN kartu.

Yang perlu dilakukan nasabah yaitu pemblokiran terhadap kartu ATM BNI tersebut. Blokir kartu debit BNI bisa melalui aplikasi BNI Mobile Banking atau dengan menghubungi layanan call center Bank BNI nanti dibantu oleh customer service.

Pemblokiran kartu debit BNI sangat penting baik untuk kartu yang berstatus hilang ataupun tertelan di mesin ATM. Ini bertujuan untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan kartu apabila ditemukan oleh orang lain.

Baca juga: Biaya Admin Cek Saldo BNI di ATM Link Rp2.500

Setelah itu nasabah bisa buat kartu ATM BNI baru. Karena disini kartu tertelan yang artinya berstatus hilang maka dibutuhkan surat kehilangan dari Kepolisian sebagai dokumen pendukung ketika pembuatan kartu baru di kantor cabang Bank BNI.



0 Response to "Cara Mengeluarkan Kartu ATM BNI Tertelan"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id