wdcfawqafwef

Solusi Nomor Pascabayar Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking

Solusi Nomor Pascabayar Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking
BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Saya pengguna nomor telepon pascabayar XL Axiata selalu gagal ketika verifikasi aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking. Bagaimana solusinya?

Jawaban:
BNI Mobile Banking adalah salah satu layanan digital banking dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam bentuk aplikasi. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik mulai dari transaksi cek saldo dan cek mutasi rekening hingga transaksi finansial transfer saldo juga pembayaran berbagai tagihan secara online.

Agar bisa menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking nasabah perlu registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan User ID dan membuat MPIN. Registrasi bisa langsung di aplikasi atau minta bantuan customer service di kantor cabang Bank BNI terdekat.

Terkait permasalahan nasabah di atas pengguna kartu pasca bayar yang selalu gagal ketika proses verifikasi untuk aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking pastikan nomor telepon tersebut mendapat akses untuk mengirim SMS Premium atau SMS berbayar.

Karena ada beberapa jenis kartu pasca bayar yang tidak mengizinkan penggunanya mengirim SMS ke nomor lain selain operator yang digunakan. Disini termasuk SMS Premium yang memotong pulsa atau dikenakan biaya tagihan. Informasi tersebut bisa didapat dengan menghubungi operator telekomunikasi yang digunakan.

Jika nomor telepon tersebut tidak diijinkan mengirim SMS Premium maka pesan kode verifikasi tidak akan terkirim mengakibatkan aktivasi BNI Mobile Banking menjadi gagal.

Untuk kasus lain apabila nasabah baru saja berganti handphone dengan sistem operasi berbeda, sebagai contoh sebelumnya menggunakan Android dan sekarang berganti kios. Proses aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking tersebut hanya bisa dilakukan di kantor cabang Bank BNI terdekat.

Baca juga: Bayar Asuransi BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan di BNI Mobile Banking

Sekadar informasi tambahan bagi pengguna nomor telepon prabayar agar tidak mengalami kendala ketika proses aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking Pastikan nomor telepon memiliki pulsa setidaknya 5.000. Pastikan juga nomor berada dalam masa aktif.

Apabila kesulitan ketika proses aktivasi silahkan kunjungi kantor cabang Bank BNI terdekat untuk mendapatkan bantuan customer service.



0 Response to "Solusi Nomor Pascabayar Gagal Aktivasi BNI Mobile Banking"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id