wdcfawqafwef

Cara Daftar BNI Mobile Banking Dari Luar Negeri?

Cara Daftar BNI Mobile Banking Dari Luar Negeri?
BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Bisakah saya daftar BNI Mobile Banking karena sedang berada di luar negeri. Jika bisa bagaimana caranya?

Jawaban:
BNI Mobile Banking menjadi salah satu layanan digital banking populer dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk seiring dengan meningkatnya pengguna smartphone dan internet di kalangan nasabah maupun masyarakat.

Aplikasi BNI Mobile Banking bisa di instal secara gratis untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Hanya saja agar bisa menggunakan aplikasi ini diperlukan registrasi atau pendaftaran.

Registrasi di layanan BNI Mobile Banking bisa dilakukan melalui mesin ATM Bank BNI atau di kantor cabang Bank BNI terdekat.

Menanggapi pertanyaan di atas pendaftaran BNI Mobile Banking bisa dilakukan dari luar negeri dengan syarat negara tempat tinggal saat ini tersedia jaringan kantor cabang Bank BNI, contohnya di Malaysia, Hongkong, atau di Singapura. Silakan kunjungi kantor cabang wilayah tersebut dengan membawa dokumen terkait rekening.

Apabila negara tempat tinggal saat ini belum tersedia jaringan kantor Bank BNI maka belum bisa melakukan registrasi di layanan BNI Mobile Banking. Saat ini pendaftaran belum bisa dilakukan secara online atau dengan menghubungi layanan Call Center BNI.

Baca juga: Reset MPIN Password BNI Mobile Banking Tidak Sesuai Ketentuan

Untuk nomor handphone lokal yang terdaftar di BNI Mobile Banking ketika berada di luar negeri tetap bisa digunakan untuk transaksi.

Bagi nasabah yang sedang berada di luar negeri dimana negara tempat tinggal belum memiliki kantor cabang Bank BNI sementara waktu bisa manfaatkan kartu debit untuk transaksi di mesin ATM. Kartu ATM atau kartu debit BNI berlogo MasterCard dan berlogo Visa sudah support transaksi di berbagai negara menggunakan mesin ATM bank lain yang memiliki logo serupa.

Hati-hati apabila ada pihak yang menghubungi melalui sambungan telepon maupun pesan SMS menawarkan bantuan registrasi di layanan BNI Mobile Banking ketika nasabah sedang berada di luar negeri.

Jangan pernah bagikan data rahasia seperti kode PIN ATM, nomor kartu debit, 3 digit kode keamanan di belakang kartu debit, kan data kartu identitas diri kepada siapapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BNI.



0 Response to "Cara Daftar BNI Mobile Banking Dari Luar Negeri?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id