wdcfawqafwef

Ambil Kartu ATM BNI di Kantor Cabang Lain

Ambil Kartu ATM BNI di Kantor Cabang Lain
Kartu ATM BNI

Pertanyaan:
Bisakah saya ambil kartu ATM BNI di kantor cabang lain bukan di kantor cabang tempat buka rekening?

Jawaban:
Kartu debit atau kartu ATM BNI menjadi salah satu fasilitas vital yang bisa dimanfaatkan nasabah untuk berbagai aktivitas transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC, bahkan kartu debit BNI sekarang sudah bisa digunakan untuk transaksi online.

Ada beberapa jenis kartu ATM yang telah diterbitkan oleh bank BNI yang terbaru adalah kartu debit berteknologi chip. Nasabah yang masih menggunakan kartu ATM lama bermagnetic strip diwajibkan segera mengganti kartu tersebut dengan kartu debit chip agar mendapatkan perlindungan yang lebih baik untuk keamanan data dan transaksi.

Terkait pertanyaan di atas untuk pengambilan kartu ATM BNI bagi nasabah baru bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang Bank BNI, tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening.

Terkecuali sebelumnya nasabah meminta kartu khusus yang dicetak nama pemegang kartu di bagian depan kartu. Kartu ini hanya bisa diambil di kantor cabang tempat request dilakukannya.

Untuk pengambilan atau pencetakan kartu ATM BNI silakan bawa dokumen buku tabungan apabila nasabah mendapat fasilitas buku tabungan & kartu identitas diri asli e-KTP. Pengambilan kartu ATM BNI tidak bisa diwakilkan karena diperlukan verifikasi data personal.

Baca juga: Bisakah Buat Kartu Debit BNI di Mesin ATM BNI SONIC?

Setelah kartu ATM berhasil diaktifkan langsung bisa digunakan transaksi. Nasabah wajib menjaga keamanan data rahasia terkait kartu ATM BNI mulai dari nomor kartu, bulan dan tahun masa berlaku, kode PIN, dan 3 digit angka keamanan di belakang kartu.

Sekadar informasi tambahan karena proses pembuatan kartu ATM BNI dilayani oleh customer service jadi pastikan ambil nomor antrian untuk layanan customer service di kantor cabang bukan layanan teller.



0 Response to "Ambil Kartu ATM BNI di Kantor Cabang Lain"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id