wdcfawqafwef

Bisakah Buat Kartu Debit BNI di Mesin ATM BNI SONIC?

Bisakah Buat Kartu Debit BNI di Mesin ATM BNI SONIC?
ATM BNI SONIC

Pertanyaan:
Saya sudah berhasil buka rekening BNI secara online, untuk buat kartu ATM bisakah di mesin ATM BNI SONIC?

Jawaban:
Layanan ATM BNI SONIC (Self Service Opening Account) disediakan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk memudahkan masyarakat buka rekening tabungan di Bank BNI cukup dengan kartu identitas diri asli e-KTP. Rekening tabungan yang dibuka melalui mesin ATM BNI SONIC langsung aktif dan bisa digunakan untuk transaksi.

Hanya saja keberadaan mesin ATM BNI SONIC saat ini masih terbatas hanya di beberapa kantor cabang. Kedepannya Bank BNI akan terus memperluas jaringan mesin ATM BNI SONIC.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah setelah berhasil buka rekening BNI secara online di aplikasi BNI Mobile Banking maka untuk pembuatan kartu debit atau kartu ATM saat ini belum bisa dilakukan di mesin ATM BNI SONIC.

Pembuatan kartu debit BNI bagi nasabah baru bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang atau unit kantor cabang pembantu Bank BNI terdekat. Silakan bawa dokumen kartu identitas diri asli e-KTP. Pembuatan kartu debit BNI tidak bisa diwakilkan karena nanti ada verifikasi data personal.

Cetak kartu debit baru BNI dikenakan biaya yang bisa dibayar secara cash atau metode potong saldo di rekening. Ketika proses aktivasi kartu nasabah akan diminta membuat 6 digit kode PIN yang wajib dijaga kerahasiaannya.

Baca juga: Syarat Buat Kartu ATM & Buku Tabungan BNI Digital

Terkait kerahasiaan data rekening selain kode PIN nasabah juga wajib menjaga kerahasiaan nomor kartu debit, bulan dan tahun masa berlaku, 3 digit kode keamanan di belakang kartu, password internet banking dan Mobile Banking, termasuk kode OTP yang diterima dalam bentuk SMS.

Kebocoran data rahasia terkait rekening yang dilakukan nasabah sehingga mengakibatkan kerugian finansial itu diluar tanggung jawab Bank BNI sebagai penyedia layanan jasa keuangan.



0 Response to "Bisakah Buat Kartu Debit BNI di Mesin ATM BNI SONIC?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id