wdcfawqafwef

Penyebab Tidak Bisa Instal BNI Mobile Banking di Android & iOS

Penyebab Tidak Bisa Instal BNI Mobile Banking di Android & iOS
BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Tolong bantuannya mengapa saya tidak bisa instal aplikasi BNI Mobile Banking di Android?

Jawaban:
Aplikasi BNI Mobile Banking merupakan layanan digital banking dari Bank BNI yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas transaksi. Di dalam aplikasi terdapat fitur transaksi non-finansial cek saldo dan cek mutasi rekening termasuk transaksi finansial transfer dan pembayaran berbagai tagihan.

BNI Mobile Banking tersedia gratis untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Nasabah bisa download dan install melalui toko aplikasi resmi.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah dalam hal ini pengguna perangkat dengan sistem operasi Android tidak bisa instal aplikasi BNI Mobile Banking , harap Perhatikan hal berikut. Pertama, cek versi OS Android yang digunakan pastikan minimum versi 4.4 atau lebih tinggi karena versi di bawahnya tidak akan bisa instal aplikasi ini. Sedangkan untuk pengguna sistem operasi iOS dibutuhkan minimum iOS 10.0.

Kedua, pastikan perangkat tidak sedang di root untuk pengguna Android atau di-jailbreak bagi pengguna sistem operasi iOS.

Baca juga: Solusi BNI Mobile Banking Terblokir Salah Password

Solusi bagi nasabah yang masih menggunakan sistem operasi versi di bawah versi request bisa coba upgrade melalui menu pengaturan pada perangkat. Apabila memang tidak tersedia pembaruan berarti sepenuhnya perangkat tidak bisa instal aplikasi BNI Mobile Banking dan harus upgrade ke perangkat baru yang memiliki sistem operasi sesuai sistem minimum yang diminta aplikasi seperti tersebut di atas.

Bank BNI memberlakukan minimum sistem operasi untuk menjaga keamanan aktivitas transaksi nasabah. Karena semakin baru sistem operasi pada perangkat maka semakin baik pula sistem keamanan yang diterapkan.



1 Response to "Penyebab Tidak Bisa Instal BNI Mobile Banking di Android & iOS"

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id