wdcfawqafwef

Solusi BNI Mobile Banking Terblokir Salah Password

Solusi BNI Mobile Banking Terblokir Salah Password
BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Tolong bantuannya bagaimana solusi untuk User ID BNI Mobile Banking yang terblokir karena salah input password?

Jawaban:
Password pada aplikasi BNI Mobile Banking dibutuhkan untuk verifikasi transaksi berupa kombinasi angka dan huruf. Dibutuhkan dua kali verifikasi pertama untuk login dengan 6 digit kode MPIN ke aplikasi dan yang kedua ketika nasabah transaksi finansial menggunakan password, ini merupakan sistem keamanan berlapis di aplikasi BNI Mobile Banking.

Password transaksi dibuat ketika nasabah aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking dan bisa diubah sewaktu-waktu melalui menu pengaturan pada aplikasi.

Bilamana nasabah salah memasukkan password sebanyak 3x secara otomatis User ID akan terblokir mengakibatkan nasabah tidak bisa login di Mobile Banking.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila kasus ini sampai terjadi untuk buka blokir User ID BNI Mobile Banking silahkan pilih menu "Lupa MPIN/Password" di halaman login aplikasi. Silahkan isi formulir untuk reset kode MPIN dan password diantaranya User ID, nomor kartu debit, dan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor telepon terdaftar.

Bagi nasabah yang kebingungan reset kode MPIN dan password silakan lihat video: Cara Reset MPIN & Password Transaksi BNI Mobile Banking

Untuk menjaga keamanan data rahasia buatlah password seunik mungkin, hindari menggunakan nama dan jajaran tanggal lahir sebagai kombinasi huruf dan angka. Password juga sebaiknya diganti secara berkala dan hindari mencatat dan menyimpannya secara fisik karena berpotensi diketahui orang lain.



0 Response to "Solusi BNI Mobile Banking Terblokir Salah Password"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id