wdcfawqafwef

Dokumen Yang Dibutuhkan Jika Kartu Debit BNI Hilang

Dokumen Yang Dibutuhkan Jika Kartu Debit BNI Hilang
Kartu Debit BN

Pertanyaan:
Kartu debit BNI milik saya hilang bersama dompet sekarang ingin buat kartu baru, dokumen apa saja yang dibutuhkan?

Jawaban:
Kartu debit BNI menjadi fasilitas penting bagi nasabah Bank BNI untuk menunjang aktivitas transaksi secara personal baik di mesin ATM maupun mesin EDC, yang bahkan kini beberapa jenis kartu debit BNI bisa digunakan transaksi online.

Meski kartu debit BNI telah dilindungi dengan berbagai sistem keamanan seperti kode PIN yang dibuat langsung oleh nasabah, tapi ketika kartu hilang baiknya nasabah melakukan pemblokiran terhadap kartu debit tersebut bisa dengan cara menghubungi layanan customer service Bank BNI atau dengan memanfaatkan aplikasi BNI Mobile Banking.

Terkait pertanyaan di atas apabila kartu debit BNI hilang untuk bisa buat satu baru dokumen yang dibutuhkan adalah surat kehilangan dari kepolisian. Selanjutnya bahwa dokumen tersebut ke kantor cabang Bank BNI terdekat bersama buku tabungan dan kartu identitas diri asli e-KTP.

Proses pembuatan kartu debit baru akan dibantu oleh layanan customer service jadi pastikan ambil nomor antrian untuk layanan CS bukan layanan teller. Pembuatan kartu debit BNI baru akan dikenakan biaya sesuai dengan jenis kartu yang dipilih nasabah, pembayaran bisa dilakukan secara cash atau dengan metode potong saldo di rekening.

Baca juga: Solusi Kartu Debit BNI Terblokir 3x Salah PIN

Nasabah bisa buat kartu debit baru sebagai pengganti kartu debit yang hilang di seluruh jaringan kantor cabang Bank BNI tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening.

Setelah berhasil buat kartu debit BNI baru apabila sebelumnya nasabah mengaitkan kartu debit sebelumnya di layanan pembayaran online maka perlu melakukan perubahan karena nomor kartu yang didapat berbeda.



0 Response to "Dokumen Yang Dibutuhkan Jika Kartu Debit BNI Hilang"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id