wdcfawqafwef

Solusi Kartu Debit BNI Terblokir 3x Salah PIN

Solusi Kartu Debit BNI Terblokir 3x Salah PIN
Kartu Debit BNI

Pertanyaan:
Mohon bantuannya, kartu debit BNI saya terblokir karena salah memasukkan kode PIN ketika tarik tunai di mesin ATM. Bagaimana solusinya?

Jawaban:
Nasabah pengguna kartu debit BNI memang diwajibkan melindunginya dengan kode PIN yang dibuat ketika proses aktivasi kartu. Ini adalah salah satu sistem keamanan untuk menghindari penyalahgunaan kartu debit atau kartu ATM BNI. Karena kode ini bersifat rahasia maka tidak boleh dibagikan kepada pihak manapun.

Setiap transaksi menggunakan kartu debit BNI baik di mesin ATM maupun mesin EDC nasabah akan diminta input 6 digit kode PIN tersebut. Kesalahan dalam input kode PIN sebanyak 3x secara otomatis akan dilakukan pemblokiran pada kartu debit BNI.

Terkait pertanyaan di atas tas apabila nasabah mengalami pembelajaran kartu debit BNI karena salah memasukkan kode PIN buka blokir bisa tanpa ke kantor cabang, cukup dengan menghubungi layanan customer service Bank BNI melalui sambungan telepon.

Namun, cara di atas hanya bisa digunakan ketika nasabah masih ingat dengan 6 digit kode PIN kartu debit BNI. Apabila lupa dengan kode PIN maka untuk buka blokir hanya bisa di kantor cabang, nantinya nasabah akan diminta untuk membuat kode PIN baru.

Baca juga: Mengapa TabunganKu BNI Tidak Dapat Kartu Debit?

Buka blokir bisa dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang Bank BNI tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening. Silahkan bahwa dokumen buku tabungan, kartu debit yang terblokir, kartu identitas diri asli e-KTP. Proses Buka blokir dan reset kode PIN kartu debit dibantu oleh customer service.

Reset PIN kartu debit tidak bisa diwakilkan, nasabah Wajib datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen diatas.



0 Response to "Solusi Kartu Debit BNI Terblokir 3x Salah PIN"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id