wdcfawqafwef

Buat Kartu ATM BNI Harus Bawa Buku Tabungan atau Cukup KTP Saja?

Buat Kartu ATM BNI Harus Bawa Buku Tabungan atau Cukup KTP Saja?
Kartu ATM BNI

Pertanyaan:
Saya mau urus buat kartu ATM BNI baru, apa harus bawa buku tabungan atau cukup KTP saja? Karena buku tabungan hilang.

Jawaban:
Nasabah Bank BNI yang masih menggunakan kartu debit atau kartu ATM lama non-chip diwajibkan segera mengganti ke kartu debit BNI chip. Hal ini karena telah dilakukan pemblokiran pada kartu lama yang masih menggunakan magnetik strip sehingga tidak bisa transaksi di mesin ATM maupun mesin EDC.

Penukaran kartu ATM BNI bisa di cabang BNI terdekat tidak diwajibkan di cabang tempat buka rekening. Pembuatan kartu baru bisa juga di mesin BNI DigiCS.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk pembuatan kartu ATM BNI memang diwajibkan membawa buku tabungan beserta kartu ATM aTM dan kartu e-KTP asli. Apabila buku tabungan nasabah hilang maka lengkapi dengan surat kehilangan yang bisa didapat di kantor Kepolisian.

Sedangkan khusus bagi nasabah dengan rekening BNI Taplus Muda yang tidak mendapat fasilitas buku tabungan cukup bawa kartu e-KTP serta kartu debit yang akan diganti. Penggantian kartu ATM akan dikenakan biaya sesuai dengan jenis kartu debit yang dipilih nasabah.

Baca juga: Solusi Ganti Kartu ATM BNI Tapi Kosong di Cabang

Kartu baru yang nanti diterima nasabah memiliki nomor kartu berbeda dari kartu sebelumnya, tapi itu tidak berpengaruh terhadap rekening begitu juga saldo. Kartu baru bisa langsung digunakan transaksi setelah proses aktivasi yang sepenuhnya dibantu oleh customer service.



0 Response to "Buat Kartu ATM BNI Harus Bawa Buku Tabungan atau Cukup KTP Saja?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BNI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bni.co.id