wdcfawqafwef

Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan Transaksi

Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan Transaksi
Kartu ATM BNI

Pertanyaan:
Mengapa kartu ATM BNI saya tidak bisa digunakan transaksi di mesin ATM? Sudah coba di beberapa mesin ATM bahkan di mesin ATM bank lain pun sama.

Jawaban:
kartu debit atau kartu ATM BNI yang didapat nasabah dengan produk rekening tabungan/simpanan di Bank BNI bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas transaksi baik itu menggunakan mesin ATM maupun mesin EDC, bahkan kini beberapa jenis kartu debit dari Bank BNI support untuk transaksi online contohnya kartu debit BNI yang berlogo MasterCard.

Terkait pertanyaan di atas bila mana kartu ATM BNI nasabah tidak bisa digunakan transaksi di mesin ATM ada beberapa hal bisa mengakibatkan hal tersebut terjadi. Beberapa di antaranya:

Pertama, kartu debit nasabah sudah tidak aktif atau habis masa berlaku. Untuk melihat masa berlaku bisa cek di bagian depan kartu debit di sana tercetak 2 digit bulan dan tahun.

Kedua, kartu debit sedang berstatus diblokir hal ini bisa terjadi karena nasabah salah memasukkan 6 digit kode PIN sebanyak 3x atau pemblokiran bisa juga terjadi secara sistem apabila Bank BNI menemukan indikasi penyalahgunaan kartu.

Ketiga, nasabah masih menggunakan jenis kartu debit lama yaitu non chip atau magnetik strip. Kebijakan terbaru dari Bank Indonesia dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mewajibkan nasabah menggunakan kartu debit chip. Untuk penukaran kartu silakan kunjungi cabang Bank BNI terdekat.

Keempat, ada masalah pada mesin ATM dimana gangguan bisa terjadi secara massal karena konektivitas antar Jaringan mesin ATM dengan jaringan server di bank ada kendala.

Baca juga: Batas Waktu Pengambilan Kartu Debit & Buku Tabungan BNI

Itulah beberapa faktor yang bisa mengakibatkan kartu ATM BNI nasabah tidak bisa digunakan transaksi di mesin ATM termasuk mesin EDC. Untuk pengecekan status kartu debit bisa hubungi layanan customer service bank BNI melalui sambungan telepon.



0 Response to "Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan Transaksi"

Posting Komentar