wdcfawqafwef

Registrasi BNI Mobile Banking Kartu Debit Tidak Aktif

Registrasi BNI Mobile Banking Kartu Debit Tidak Aktif
BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Kartu debit BNI saya sudah lama tidak aktif jika ingin registrasi BNI Mobile Banking apakah masih bisa? Tadi coba registrasi diminta memasukkan data kartu debit.

Jawaban:
Kartu ATM BNI atau kartu debit BNI yang merupakan fasilitas basic didapat nasabah setelah berhasil buka rekening simpanan/tabungan di Bank BNI. Meskipun penggunaan kartu debit BNI saat ini jauh menurun dalam beberapa tahun terakhir, namun demikian dia tetap memegang peranan penting di rekening nasabah.

Contohnya ketika nasabah kesulitan transaksi menggunakan mobile banking maka kartu debit BNI bisa dimanfaatkan transaksi di mesin ATM atau mesin EDC.

Sekaligus menanggapi pertanyaan di atas bahkan nasabah tidak akan bisa registrasi di layanan BNI Mobile Banking apabila tidak memiliki kartu debit atau saat ini kartu debit berstatus tidak aktif. Sebagai solusi nasabah bisa melakukan pembuatan kartu debit di cabang Bank BNI terdekat. Khusus kartu debit BNI yang terblokir karena salah input PIN bisa hubungi customer service bank BNI melalui call center untuk buka blokir.

Selain di cabang Bank BNI untuk cetak kartu debit bisa juga di mesin DigiCS BNI cukup dengan membawa KTP asli dan atau buku tabungan beserta kartu debit lama.

Baca juga: Solusi MBANK18 BNI Mobile Banking Password Terblokir

Sedangkan penggantian kartu debit BNI di kantor cabang nasabah harus bawa buku tabungan apabila rekening mendapat fasilitas buku tabungan, kartu debit yang ingin diganti, kartu identitas diri asli KTP elektronik, dan biaya penggantian kartu debit sesuai dengan jenis kartu yang dipilih nasabah.

Apabila salah satu dokumen tersebut hilang contohnya buku tabungan atau kartu debit itu sendiri maka nasabah harus melengkapinya dengan surat kehilangan dari kantor Kepolisian sebagai dokumen pendukung.



0 Response to "Registrasi BNI Mobile Banking Kartu Debit Tidak Aktif"

Posting Komentar