wdcfawqafwef

Sudah 2x Salah Input PIN ATM BNI Apa Besok Terblokir?

Sudah 2x Salah Input PIN ATM BNI Apa Besok Terblokir?
PIN ATM BNI

Pertanyaan:
Tadi saya sudah 2x salah input kode PIN ATM BNI, jika besok saya coba lagi apakah langsung diblokir apabila PIN yang dimasukkan salah atau tetap bisa mengulang sebanyak 3x?

Jawaban:
Personal Identification Number (PIN) adalah sistem keamanan basic dari kartu debit atau kartu ATM BNI, kode ini terdiri dari 6 digit angka yang dibuat langsung oleh nasabah ketika aktivasi kartu debit BNI. Karena kode ini bersifat rahasia jadi nasabah wajib menjaga dan hindari membuat kode PIN yang mudah ditebak seperti kombinasi tanggal lahir.

Penggunaan kode PIN kartu ATM BNI diwajibkan ketika transaksi di mesin ATM, jika nasabah salah memasukkan kode PIN sebanyak 3x secara otomatis kartu akan diblokir oleh sistem dan tidak bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC.

Apabila nasabah hari ini telah keliru memasukkan kode PIN kartu ATM BNI sebanyak 2x dan keesokan hari kembali salah (1x) secara otomatis akan diblokir oleh sistem.

Baca juga: Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BNI Kena Pulsa

Untuk buka blokir kartu ATM BNI karena nasabah lupa dengan kode PIN itu hanya bisa di cabang BNI. Silahkan kunjungi cabang BNI terdekat dengan membawa buku tabungan apabila rekening mendapat fasilitas buku tabungan, kartu identitas diri asli KTP elektronik, serta kartu debit atau kartu ATM BNI yang terblokir. Pembukaan blokir dibantu oleh layanan customer service di mana nasabah akan diminta membuat kode PIN baru.

Bila kasusnya nasabah masih ingat dengan kode PIN hanya salah input buka blokir bisa dengan menghubungi layanan customer service Bank BNI. Pembukaan blokir melalui call center tidak perlu ganti PIN kartu ATM BNI.



0 Response to "Sudah 2x Salah Input PIN ATM BNI Apa Besok Terblokir?"

Posting Komentar