wdcfawqafwef

Kartu Debit BNI Tidak Bisa Tarik & Setor Tunai

Kartu Debit BNI Tidak Bisa Tarik & Setor Tunai
Kartu Debit BNI

Pertanyaan:
Mengapa kartu debit BNI milik saya tidak bisa transaksi baik tarik tunai maupun setor tunai di mesin ATM?

Jawaban:
Kartu debit BNI atau biasa disebut kartu ATM BNI merupakan salah satu fasilitas basic yang didapat nasabah pemilik rekening simpanan/tabungan di Bank BNI. Dengan adanya kartu debit BNI akan lebih memudahkan setiap transaksi nasabah secara personal baik itu di mesin ATM termasuk mesin EDC.

Beberapa jenis kartu debit BNI kini bisa langsung digunakan transaksi online salah satunya kartu yang berlogo MasterCard.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila kartu debit BNI milik nasabah tidak bisa digunakan transaksi di mesin ATM baik itu tarik tunai maupun setor tunai mungkin beberapa hal bisa mengakibatkan hal tersebut terjadi.

Pertama, mungkin sedang ada kendala pada sistem mesin ATM, silakan coba di mesin ATM BNI lainnya atau pada hari yang berbeda.

Kedua, perhatikan masa berlaku kartu debit BNI. Di bagian depan kartu tercetak 2 digit bulan dan 2 digit tahun masa aktif.

Ketiga, kartu debit BNI yang dipegang nasabah merupakan kartu jenis lama magnetik stip. Kebijakan terbaru nasabah wajib menggunakan kartu debit BNI chip, jadi harus segera diganti di kantor cabang BNI terdekat.

Keempat, masalah ini bisa juga terjadi karena status rekening nasabah sudah tidak aktif atau dormant. Rekening yang tidak memiliki saldo dan tidak ada transaksi dalam rentan waktu 6 bulan berturut-turut secara otomatis menjadi dormant. Rekening tersebut bisa diaktifkan dengan cara melakukan setoran minimal Rp100.000 di teller kantor cabang Bank BNI.

Baca juga: Buka Rekening BNI Online Kartu Dikirim ke Rumah?

Untuk memastikan status kartu debit dan status rekening nasabah bisa menghubungi layanan BNI Call melalui sambungan telepon atau kunjungi cabang Bank BNI terdekat.



0 Response to "Kartu Debit BNI Tidak Bisa Tarik & Setor Tunai"

Posting Komentar