wdcfawqafwef

Cara Hapus User ID BNI Mobile Banking

Cara Hapus User ID BNI Mobile Banking
BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Bagaimana cara hapus User ID BNI Mobile Banking karena saya ingin tutup rekening BNI?

Jawaban:
BNI Mobile Banking merupakan layanan digital banking dari PT Bank Negara Indonesia Tbk dalam bentuk aplikasi tersedia gratis untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Dibutuhkan User ID dan MPIN agar bisa login ke aplikasi, User ID tersebut dibuat ketika proses registrasi.

Satu User ID di aplikasi BNI Mobile Banking hanya bisa digunakan login pada satu perangkat. Ini merupakan sistem keamanan yang diterapkan oleh Bank BNI untuk melindungi rekening nasabah.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah memutuskan untuk tutup rekening BNI maka tidak perlu melakukan penghapusan terhadap User ID di layanan BRI Mobile Banking. Setelah rekening BNI ditutup maka seluruh pelayanan yang terkoneksi dengan rekening tersebut menjadi tidak aktif baik itu mobile banking maupun internet banking termasuk kartu debit atau kartu ATM BNI.

Sedangkan bagi nasabah yang hanya ingin menonaktifkan layanan BNI Mobile Banking tanpa tutup rekening bisa menghubungi call center Bank BNI atau di kantor cabang Bank BNI terdekat nanti dibantu customer service.

Untuk rekening yang telah ditutup dikemudian hari nasabah tetap bisa buka rekening BNI baru dana registrasi di layanan Mobile Banking untuk kembali membuat User ID.

Baca juga: Maksimal Top Up e-Wallet di BNI Mobile Banking

Meski buka rekening BNI sudah bisa secara online melalui aplikasi BNI Mobile Banking namun untuk tutup rekening hanya bisa di kantor cabang Bank BNI dengan membawa dokumen terkait rekening dan akan dikenakan biaya admin sesuai dengan jenis rekening yang dimiliki nasabah.





0 Response to "Cara Hapus User ID BNI Mobile Banking"

Posting Komentar