wdcfawqafwef

Kartu Debit BNI Sudah Chip Tetap Tidak Valid

Kartu Debit BNI Sudah Chip Tetap Tidak Valid
Kartu Debit BNI Chip

Pertanyaan:
Saya sudah menggunakan kartu debit BNI chip, tapi mengapa tidak bisa digunakan transaksi di mesin ATM muncul keterangan kartu tidak valid.

Jawaban:
Mengacu pada kebijakan Bank Indonesia (BI) mewajibkan seluruh nasabah perbankan menggunakan kartu debit chip sebagai pengganti kartu debit magnetic stripe karena memiliki tingkat keamanan lebih baik maka Bank BNI pun secara bertahap melakukan migrasi bagi nasabah pemegang kartu debit non-chip untuk beralih ke kartu debitchip.

Penggantian kartu debit bisa di kantor cabang Bank BNI terdekat atau di mesin BNI Sonic.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah mengalami kendala ketika transaksi di mesin ATM muncul keterangan kartu tidak valid meskipun telah menggunakan kartu debit chip sebagai solusi bisa coba mesin ATM BNI lainnya terlebih dahulu.

Jika muncul keterangan yang sama ada kemungkinan telah terjadi kerusakan pada fisik kartu debit sehingga harus diganti. Untuk penggantian kartu debit di kantor cabang Bank BNI silakan bawa buku tabungan apabila mendapat fasilitas buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM yang ingin diganti, kartu KTP asli, serta biaya untuk penggantian kartu debit.

Baca juga: Cara Downgrade Kartu Debit BNI Gold ke Silver

Biaya penggantian kartu debit bisa dibayar secara cash dapat saldo di rekening apabila mencukupi. Biaya penggantian kartu disesuaikan dengan jenis kartu debit yang dipilih nasabah.

Sekedar informasi tambahan dalam situasi darurat nasabah bisa transaksi tarik tunai tanpa kartu debit di mesin ATM BNI dengan memanfaatkan fitur tarik tunai yang ada di aplikasi BNI Mobile Banking.



0 Response to "Kartu Debit BNI Sudah Chip Tetap Tidak Valid"

Posting Komentar