wdcfawqafwef

Handphone Hilang Apakah BNI Mobile Banking Bisa Dibobol?

Handphone Hilang Apakah BNI Mobile Banking Bisa Dibobol?
BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Handphone punya istri saya hilang dan ada aplikasi BNI Mobile Banking yang di dalamnya. Apakah mungkin dibobol oleh orang yang menemukannya?

Jawaban:
BNI Mobile Banking yang merupakan layanan digital banking dari Bank BNI dalam bentuk aplikasi tersedia gratis untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Nasabah dengan produk rekening tabungan di Bank BNI yang support layanan mobile banking perlu registrasi terlebih dahulu agar bisa menggunakannya.

Setelah registrasi berhasil setiap nasabah akan mendapatkan User ID.

Apabila handphone yang terinstal aplikasi BNI Mobile Banking dan sudah login dengan User ID hilang nasabah tidak perlu khawatir terkait pembobolan akun di aplikasi tersebut. Karena untuk bisa login dibutuhkan juga MPIN atau biometrik login bagi nasabah yang sudah matikannya.

Selain itu itu untuk transaksi finansial di BNI Mobile Banking juga diperlukan verifikasi dengan input password transaksi. Jadi aplikasi ini telah dilindungi dengan sistem keamanan yang ketat.

Meski demikian apabila nasabah kehilangan handphone bisa melakukan pemblokiran sementara terhadap rekening dengan menghubungi layanan customer service BNI Call 1500046 yang support 24 jam. Pemblokiran rekening bisa juga di kantor cabang Bank BNI terdekat.

Baca juga: Solusi Lupa Password BNI Mobile Banking

Apabila nasabah ingin login di BNI Mobile Banking pada perangkat baru hanya dibutuhkan verifikasi dimana akan dikirimi semua SMS kode OTP nomor telepon terdaftar di rekening. Pastikan nomor telepon tersebut berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa setidaknya 2.000.

Sekadar informasi tambahan apabila nasabah berganti perangkat dengan sistem operasi berbeda contohnya dari Android ke iOS atau sebaliknya maka untuk aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking haruskah kantor cabang Bank BNI nanti dibantu customer service.



0 Response to "Handphone Hilang Apakah BNI Mobile Banking Bisa Dibobol?"

Posting Komentar