wdcfawqafwef

Cara Registrasi Mobile Banking Rekening BNI BSU

Cara Registrasi Mobile Banking Rekening BNI BSU
Mobile Banking BNI

Pertanyaan:
Saya punya rekening bank penerima Bantuan Subsidi Upah. Apakah bisa registrasi mobile banking untuk memudahkan cek saldo, jika bisa bagaimana caranya?

Jawaban:
Pemerintah Republik Indonesia bekerjasama dengan Bank BNI sebagai mitra penyaluran bantuan tunai dalam program penanggulangan pelemahan ekonomi akibat situasi pandemi. Masyarakat yang berhak menerima bantuan diwajibkan membuka rekening dan dana tunai di transfer ke rekening tersebut.

Pembukaan rekening BNI bisa dilakukan di kantor cabang dibantu customer service. Sedangkan bagi masyarakat penerima bantuan BSU yang telah memiliki rekening di Bank BNI tidak perlu buka rekening baru.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk rekening BNI penerima BSU bisa menikmati layanan Mobile Banking seperti rekening BNI pada umumnya. Registrasi bisa di cabang Bank BNI terdekat atau registrasi langsung di aplikasi BNI Mobile Banking.

Nasabah yang ingin registrasi di kantor cabang Bank BNI silakan bawa buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM, kartu KTP elektronik asli, nomor telepon dan alamat email, serta smartphone yang telah terinstal aplikasi BNI Mobile Banking versi terbaru.

Sedangkan registrasi langsung di aplikasi BNI Mobile Banking nasabah tinggal input data diri dan data terkait rekening. Pastikan nomor telepon terdaftar di rekening memiliki pulsa setidaknya Rp2.000 untuk bisa menerima kode verifikasi yang dikirim dalam bentuk SMS dan ini memotong pulsa, kode verifikasi bisa juga dikirim melalui pesan WhatsApp tanpa dikenakan pulsa. Untuk pendaftaran di halaman depan aplikasi silakan klik tulisan "Registrasi"

Baca juga: Cara Mengaktifkan Kembali BNI Internet Banking

Sebenarnya registrasi mobile banking bisa juga di mesin ATM BNI, hanya saja fitur yang bisa diakses nantinya hanyalah transaksi nonfinansial sekadar cek saldo, mutasi rekening, dan menu pengaturan pengguna. Jika ingin aktivasi transaksi finansial tetap harus ke cabang Bank BNI.





0 Response to "Cara Registrasi Mobile Banking Rekening BNI BSU"

Posting Komentar