wdcfawqafwef

Nomor Pascabayar Sulit Terima SMS Verifikasi BNI Mobile Banking

Nomor Pascabayar Sulit Terima SMS Verifikasi BNI Mobile Banking
Nomor Pascabayar Sulit Terima SMS Verifikasi

Pertanyaan:
Saya menggunakan nomor pascabayar kartu Halo dari Telkomsel, ketika digunakan registrasi BNI Mobile Banking mengapa sulit sekali untuk menerima BNI verifikasi?

Jawaban:
Ketika nasabah registrasi di layanan BNI Mobile Banking memang akan diminta data nomor telepon yang terdaftar di rekening. Nomor telepon ini selanjutnya akan menjadi di kontak autentikasi ketika nanti aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking pada smartphone.

Begitu pertama kali nasabah login di aplikasi BNI Mobile Banking akan diminta proses aktivasi di mana sebuah SMS berisi kode OTP dikirim ke nomor telepon terdaftar.

SMS tersebut dikenakan biaya dan memotong pulsa di nomor telepon. Inilah mengapa nasabah wajib memastikan nomor telepon terdaftar di layanan BNI Mobile Banking memiliki pulsa setidaknya 2.000 dan berada dalam masa aktif.

Sedangkan bagi pengguna nomor telepon pasca bayar pastikan ada kuota untuk SMS premium atau SMS berbayar agar kode OTP bisa diterima. Untuk beberapa paket berlangganan nomor pascabayar seperti halnya pada kartu Halo di paket basic dengan tarif Rp50.000 per bulan tidak tersedia layanan SMS ke operator lain atau SMS berbayar.

Sebagai solusi nasabah bisa cek terlebih dahulu status paket pascabayar saat ini. Jika memang tidak ada paket SMS berbayar silakan lakukan upgrade.

Baca juga: Ganti Nomor HP Harus di Kantor Cabang Bank BNI Tempat Buka Rekening?

Penyebab lainnya SMS kode OTP sulit diterima adalah karena adanya gangguan jaringan sementara baik pada sistem di Bank BNI maupun sistem di operator telekomunikasi yang digunakan. Untuk masalah ini solusinya bisa coba aktivasi secara berkala.

Pastikan juga nomor teleponnya akan digunakan untuk registrasi dan aktivasi di layanan BNI Mobile Banking merupakan nomor telepon yang sudah terdaftar di rekening BNI. Jika nomor telepon tidak sesuai Silahkan lakukan update data nomor telepon di kantor cabang Bank BNI terdekat.





0 Response to "Nomor Pascabayar Sulit Terima SMS Verifikasi BNI Mobile Banking"

Posting Komentar