wdcfawqafwef

Rekening BNI Dormant Apa Bisa Buka Rekening Baru?

Rekening BNI Dormant Apa Bisa Buka Rekening Baru?
Rekening BNI

Pertanyaan:
Sebenarnya saya sudah punya rekening BNI Taplus tapi sudah lama tidak digunakan transaksi katanya dormant, apa bisa saya buka rekening baru tanpa perlu menunggu rekening itu tidak aktif atau harus ditutup dulu?

Jawaban:
Bank BNI memberlakukan kebijakan terkait masa aktif rekening tabungan yaitu apabila tidak ada saldo dan tidak ada transaksi di rekening selama 6 bulan maka akan memasuki masa dormant. Rekening dengan status ini tidak bisa digunakan transaksi baik menerima transfer maupun transaksi di mesin ATM.

Terkait pertanyaan di atas jika nasabah telah memiliki rekening BNI Taplus yang saat ini berstatus dormant bisa buka rekening BNI jenis lainnya seperti BNI Taplus Muda atau BNI Taplus Bisnis tanpa perlu menunggu rekening menjadi tidak aktif atau ditutup.

Namun, apabila nasabah ingin rekening jenis yang sama yaitu BNI Taplus ada 2 opsi. Pertama bisa aktifkan rekening tersebut dengan cara melakukan setor tunai di teller kantor cabang Bank BNI minimal Rp100.000 katakan pada petugas teller ingin aktivasi rekening dormant. Atau solusi kedua bisa tutup rekening tersebut dan buka rekening BNI Taplus baru.

Hanya saja saat ini untuk proses tutup rekening hanya bisa di cabang Bank BNI tempat buka rekening.

Baca juga: BNI Taplus Muda Hanya Untuk Mahasiswa?

Khusus untuk rekening dormant yang tidak ada saldo selama 6 bulan setelah nasabah melakukan setor tunai Rp100.000 aktivasi rekening saldo tersebut nanti akan dipotong untuk bayar tunggakan biaya administrasi di bulan-bulan sebelumnya.





0 Response to "Rekening BNI Dormant Apa Bisa Buka Rekening Baru?"

Posting Komentar