wdcfawqafwef

Apakah User ID BNI Internet Banking & Mobile Banking Sama?

Apakah User ID BNI Internet Banking & Mobile Banking Sama?
BNI Internet Banking

Pertanyaan:
Saya sudah punya User ID BNI Mobile Banking apakah perlu registrasi di BNI Internet Banking menggunakan akun yang sama?

Jawaban:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya menghadirkan layanan digital banking dalam bentuk aplikasi maupun layanan internet banking dengan optimal. Berbagai fitur telah ditambahkan sebut saja transaksi tarik tunai tanpa kartu debit dengan memanfaatkan aplikasi BNI Mobile Banking baik di mesin ATM BNI maupun di minimarket yang telah bekerjasama.

Agar bisa menggunakan layanan digital banking contohnya BNI Mobile Banking memang diperlukan registrasi terlebih dahulu bisa langsung melalui aplikasi nanti nasabah akan diminta membuat User ID serta password.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah telah terdaftar di BNI Mobile Banking maka untuk bisa menggunakan layanan BNI Internet Banking tetap harus registrasi karena kedua layanan tersebut berbeda meskipun User ID yang dibuat nasabah bisa saja disamakan.

Registrasi BNI Internet Banking bisa melalui mesin ATM BNI atau di cabang terdekat. Lebih disarankan registrasi di kantor cabang Bank BNI sekaligus nanti aktivasi transaksi finansial dimana nasabah akan mendapatkan alat transaksi yang disebut BNI e-Secure.

Tanpa alat tersebut kita tidak bisa transaksi finansial seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian seperti pulsa atau token listrik PLN prabayar, termasuk transaksi finansial lainnya. Dikenakan biaya Rp50.000 untuk pembuatan BNI e-Secure.

Sebagai alternatif jika nasabah tidak ingin repot gunakan alat transaksi BNI e-Secure bisa memilih opsi menggunakan metode verifikasi transaksi melalui aplikasi BNI m-Secure.

Baca juga: Solusi User ID Salah Ketika Reset password BNI Mobile Banking

Persyaratan registrasi BNI Internet Banking di kantor cabang silakan Bawa kartu KTP elektronik asli, kartu debit atau kartu ATM BNI, buku tabungan jika rekening dapat fasilitas buku tabungan, alamat email, nomor handphone yang terdaftar di rekening, serta smartphone dengan koneksi internet.

Tidak dikenakan biaya registrasi BNI Internet Banking yang terpenting pastikan nomor handphone yang akan didaftarkan memiliki pulsa setidaknya 2.000 agar bisa menerima kode verifikasi yang dikirim dalam bentuk SMS biasa disebut kode OTP.





0 Response to "Apakah User ID BNI Internet Banking & Mobile Banking Sama?"

Posting Komentar