wdcfawqafwef

Pengajuan Kredit KUR di BNI Wajib Buka BNI Tapenas?

Pengajuan Kredit KUR di BNI Wajib Buka BNI Tapenas?
Kredit KUR

Pertanyaan:
Saya sudah mengajukan pinjaman kredit KUR di cabang Bank BNI dan telah disetujui lalu diminta untuk buka tabungan Tapenas. Apakah wajib punya BNI Tapenas?

Jawaban:
Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program pembiayaan dari pemerintah Republik Indonesia diperuntukkan bagi masyarakat umum untuk menunjang dan pengembangan UMKM dengan suku bunga sangat rendah. Kredit KUR disalurkan menggunakan metode kerja sama dengan perusahaan perbankan salah satunya adalah Bank BNI.

Pengajuan kredit KUR sangat mudah cukup bawa kartu KTP elektronik asli, kartu keluarga, sesudah surat izin usaha dari Kelurahan atau kantor desa.

Bagi nasabah yang pengajuan kredit KUR telah disetujui nanti akan dicairkan langsung ke rekening Bank BNI apabila nasabah belum memiliki rekening nanti akan dibantu buka rekening baru oleh customer service.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila setelah pengajuan kredit kur disebut lalu nasabah dinda buka tabungan BNI Tapenas itu hanyalah bersifat penawaran tidak diwajibkan sebagai persyaratan pengajuan kur. Beberapa produk bisa juga ditawarkan seperti produk perlindungan asuransi yang nantinya bermanfaat apabila ada risiko-risiko yang bisa mengakibatkan gagal bayar terkait pembiayaan yang telah diberikan.

Baca juga: Berapa Persen Gaji Pensiun Bisa Dipotong Untuk Kredit BNI

Sekadar informasi tambahan harap berhati-hati apabila ada pihak yang menawarkan kredit KUR melalui sambungan telepon atau pesan instan dan minta data terkait rekening seperti nomor rekening, kode PIN kartu ATM, data kartu ATM, User ID, password, dan kode OTP yang dikirim dalam bentuk SMS karena ada indikasi penipuan terkait penawaran tersebut.





0 Response to "Pengajuan Kredit KUR di BNI Wajib Buka BNI Tapenas?"

Posting Komentar