wdcfawqafwef

Apa Maksud Rekening BNI Dormant?

Apa Maksud Rekening BNI Dormant?
Rekening BNI

Pertanyaan:
Saya tidak bisa cek saldo dan transfer di BNI Mobile Banking muncul keterangan rekening dormant, itu apa maksudnya?

Jawaban:
Setiap bentuk rekening simpanan/tabungan dari Bank BRI memiliki syarat dan ketentuan mulai dari persyaratan dokumen ketika pembukaan rekening, setoran awal, biaya administrasi bulanan, termasuk status rekening.

Untuk status rekening meliputi rekening aktif dan ada juga yang namanya rekening dormant seperti pertanyaan di atas.

Rekening BNI yang masuk ke status dormant artinya itu adalah rekening pasif yang dalam jangka waktu tertentu tidak memiliki saldo dan tidak pernah ada transaksi. Sebagai contoh rekening tabungan BNI Taplus akan masuk ke status dormant apabila selama 6 bulan tidak ada saldo dan tidak ada transaksi.

Rekening BNI dormant bisa diaktifkan dengan cara setor tunai di teller kantor cabang Bank BNI minimal Rp100.000. Silakan bawa kartu KTP elektronik asli, buku tabungan jika rekening mendapat fasilitas buku tabungan, serta kartu debit jika ada, sampaikan pada petugas teller ingin mengaktifkan rekening dormant.

Baca juga: Tarik Tunai TabunganKu di Teller BNI Harus Bawa Kartu ATM?

Saat ini keaktifan rekening BNI dormant belum bisa secara online atau transfer ke rekening tersebut melalui layanan lainnya seperti mesin ATM maupun transparan dari kantor cabang bank lainnya.





0 Response to "Apa Maksud Rekening BNI Dormant?"

Posting Komentar