wdcfawqafwef

Kartu ATM BNI Hilang Bisa Buat di Cabang Lain

Kartu ATM BNI Hilang Bisa Buat di Cabang Lain
Kartu ATM BNI

Pertanyaan:
Mohon informasinya apa saya bisa buat kartu ATM BNI baru karena hilang di kantor Bank BNI yang bukan tempat buka rekening?

Jawaban:
Sejak digitalisasi layanan Bank BNI dengan hadirnya aplikasi Mobile Banking dan internet banking memang berpengaruh terhadap penurunan penggunaan kartu debit untuk transaksi di mesin ATM. Bahkan bagi nasabah yang buka rekening BNI secara online bisa langsung digunakan transaksi melalui aplikasi BNI Mobile Banking walau nasabah belum memiliki kartu ATM.

Meski demikian kepemilikan kartu ATM BNI sangat penting karena nanti dibutuhkan pada beberapa kasus contohnya agar bisa reset password di aplikasi BNI Mobile Banking dan memungkinkan nasabah transaksi di mesin ATM maupun mesin EDC termasuk untuk request VCN.

Apabila kartu ATM BNI saat ini berstatus hilang atau tertelan di mesin ATM bisa buat kartu baru di kantor cabang lainnya atau cabang Bank BNI terdekat tidak diharuskan di kantor cabang tempat buka rekening.

Sebagai persyaratan silakan bahwa kartu KTP elektronik asli serta buku tabungan, tidak diperlukan surat kehilangan. Silakan kunjungi cabang Bank BNI terdekat dan ambil nomor antrian untuk layanan customer service.

Nasabah bisa memilih kartu ATM BNI yang tersedia sesuai dengan jenis rekening yang dimiliki diantaranya kartu debit berlogo GPN dan MasterCard. Perlu diketahui dikenakan biaya untuk pembuatan kartu ATM BNI sesuai dengan kartu yang dipilih.

Baca juga: Tarik Tunai TabunganKu di Teller BNI Harus Bawa Kartu ATM?

Khusus bagi nasabah yang telah aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking sebenarnya bisa request kartu debit via aplikasi yang nanti akan diantar ke alamat nasabah.





0 Response to "Kartu ATM BNI Hilang Bisa Buat di Cabang Lain"

Posting Komentar