wdcfawqafwef

Ganti Kartu ATM BNI Tapi Buku Tabungan Hilang

Ganti Kartu ATM BNI Tapi Buku Tabungan Hilang
Kartu ATM BNI

Pertanyaan:
Saya ingin ganti kartu ATM BNI karena sudah habis masa berlaku, tapi buku tabungan hilang. Apa perlu surat kehilangan?

Jawaban:
Kartu debit BNI yang biasa dikenal juga dengan sebutan kartu ATM BNI menjadi salah satu fasilitas basic didapat nasabah pemilik rekening tabungan Bank BNI. Bagi nasabah yang buka rekening BNI secara online kartu debit tetap harus ambil di kantor cabang karena belum tersedia layanan pengiriman kartu ke alamat nasabah.

Bank BNI menyediakan beberapa jenis kartu debit yang bisa dipilih nasabah sesuai dengan jenis rekening tabungan . Diantaranya kartu debit berlogo GPN dan berlogo MasterCard.

Terkait pertanyaan di atas jika kartu ATM BNI telah habis masa berlaku maka memang harus melakukan pembuatan kartu baru bisa di cabang Bank BNI terdekat atau melalui mesin DigiCS BNI. Karena dalam hal ini buku tabungan hilang tidak perlu khawatir cukup bawa KTP elektronik asli serta kartu ATM.

Penggantian kartu ATM BNI dibantu layanan customer service dan dikenakan biaya pembuatan kartu baru sesuai dengan jenis kartu yang dipilih nasabah. Pembayaran bisa secara tunai atau dengan metode potong saldo di rekening jika mencukupi.

Baca juga: Reset PIN Kartu Debit di ATM BNI

Setelah berhasil melakukan penggantian kartu ATM BNI maka nomor kartu baru yang didapat berbeda dengan nomor kartu sebelumnya. Maka dari itu apabila nasabah menautkan nomor kartu ATM BNI tersebut di layanan online silakan ganti dengan nomor kartu baru.





0 Response to "Ganti Kartu ATM BNI Tapi Buku Tabungan Hilang"

Posting Komentar