wdcfawqafwef

Cara Request Kartu Debit BNI Online

Cara Request Kartu Debit BNI Online
Kartu Debit BNI

Pertanyaan:
Kartu debit BNI milik saya hilang beberapa hari yang lalu, bisakah request kartu pengganti secara online tanpa perlu ke kantor Bank BNI?

Jawaban:
Pemilik rekening simpanan/tabungan di Bank BNI mendapatkan fasilitas kartu ATM atau kartu debit yang bisa dimanfaatkan transaksi offline di mesin ATM, mesin EDC, termasuk transaksi online khusus untuk kartu yang berlogo MasterCard.

Jika nasabah kehilangan kartu debit ada beberapa metode untuk mendapatkan kartu baru yaitu di kantor Bank BNI, cetak di mesin di DigiCS BNI, atau request secara online namun kartu tetap harus ambil di kantor Bank BNI terkecuali kartu tersebut telah expired atau habis masa berlaku akan dikirim ke alamat nasabah.

Request kartu debit BNI bisa dilakukan di aplikasi BnI Mobile Banking, caranya cukup mudah silahkan ikuti langkah-langkah di bawah.

  1. Pertama, di halaman beranda aplikasi BnI Mobile Banking pilih "Pengaturan" yang ada di pojok kanan bawah.
  2. Selanjutnya pilih "Atur Kartu Debit" kemudian pilih nomor rekening yang akan direquest kartu debitnya.
  3. Lalu lanjut di bagian pengaturan kartu pilih "Order/Ganti Kartu Debit"
  4. Kita akan ditampilkan pilihan kartu silahkan pilih kartu debit ada yang berlogo MasterCard dan berlogo GPN. Kemudian klik tombol "Pilih Kartu Ini" di bagian bawah.
  5. Sekarang pada tipe kartu pilih "Kartu Fisik" di bagian pilihan alasan order atau ganti kartu ada tiga opsi yaitu hilang, rusak, atau akan/telah kadaluarsa, silakan pilih sesuai dengan kondisi kartu saat ini.
  6. Kemudian di bagian bawah yaitu metode pengambilan kartu bisa dipilih ambil di cabang atau antar ke alamat. Untuk kartu yang berstatus hilang atau rusak hanya bisa ambil di kantor cabang sedangkan untuk kartu yang akan habis masa berlaku ada opsi untuk pengiriman ke alamat nasabah.
  7. Lalu tinggal konfirmasi dengan input password transaksi.

Baca juga: Cara Cek Lokasi Mesin BNI Sonic atau DigiCS BNI Untuk Cetak kartu Debit

Nasabah yang memilih opsi ambil kartu di kantor Bank BNI bisa kunjungi kantor terdekat dengan membawa KTP asli, kartu debit jika ada, serta buku tabungan jika rekening mendapat fasilitas buku tabungan. Dikenakan biaya cetak kartu debit sesuai dengan kartu yang dipilih, pembayaran bisa dengan metode potong saldo di rekening atau bayar tunai.

Sedangkan nasabah yang memilih opsi kartu dikirim ke alamat tinggal tunggu kartu datang biasanya Butuh Waktu 14 hari kerja. Langkah selanjutnya tinggal aktivasi kartu panduannya ada di paket pengiriman kartu tersebut.





1 Response to "Cara Request Kartu Debit BNI Online"