wdcfawqafwef

Cara Melaporkan Penipuan Rekening BNI

Cara Melaporkan Penipuan Rekening BNI
Kantor Bank BNI

Pertanyaan:
Tolong bantuannya saya mengalami penipuan transaksi online di mana penipu menggunakan rekening Bank BNI, proses laporannya seperti apa?

Jawaban:
Bank BNI terus aktif menghimbau para nasabah agar berhati-hati ketika transaksi baik secara online maupun offline di mesin ATM maupun mesin EDC karena potensi kebocoran data bisa diakibatkan karena kelalaian nasabah tidak menjaga data rahasia seperti kode PIN, password, termasuk kode OTP yang diterima dalam bentuk SMS.

Untuk transaksi online disarankan hanya dilakukan di website maupun aplikasi terpercaya sebisa mungkin hindari transaksi langsung dengan penjualan.

Terkait pertanyaan di atas apabila mengalami masalah penipuan di mana penipu menggunakan rekening tabungan BNI kita bisa mengajukan laporan ke pihak Bank BNI dengan prosedur sebagai berikut:

  1. Pelaporan bisa dilakukan di kantor Bank BNI terdekat.
  2. Dokumen yang dibutuhkan e-KTP asli dan bagi pihak pelapor apabila nasabah Bank BNI bawa juga kartu debit atau kartu ATM serta buku tabungan.
  3. Dokumen lainnya yang dibutuhkan adalah surat laporan dari kepolisian bisa didapat di kantor kepolisian terdekat.

Selanjutnya laporan akan diproses dibantu customer service.

Yang perlu diperhatikan adalah pihak Bank BNI hanya akan bantu proses pelaporan hingga maksimal pemblokiran pada rekening penipu tersebut namun tidak bertanggung jawab terhadap uang atau transaksi yang telah terjadi karena itu sepenuhnya tanggung jawab nasabah atau pihak yang melakukan transaksi.

Baca juga: Tarik Tunai TabunganKu di Teller BNI Harus Bawa Kartu ATM?

Setelah berhasil melakukan pelaporan di kantor Bank BNI umumnya butuh Waktu proses bisa hingga beberapa hari kerja. Progres dari pelaporan bisa kita follow up dengan mencatat nomor laporan dan selanjutnya menghubungi CS Bank BNI melalui WhatsApp seperti yang pernah kita bahas pada video di bawah.







0 Response to "Cara Melaporkan Penipuan Rekening BNI"

Posting Komentar