wdcfawqafwef

Kartu Debit Tertelan di ATM BNI Harus Ambil di Mana?

Kartu Debit Tertelan di ATM BNI Harus Ambil di Mana?
Kartu Debit Tertelan di ATM BNI

Pertanyaan:
Tadi siang kartu debit saya tertelan di mesin ATM BNI, itu kartu harus ambil di kantor Bank BNI atau bisa minta bantuan satpam di mesin ATM?

Jawaban:
Penggunaan kartu debit untuk transaksi di mesin ATM BNI masih cukup tinggi meskipun Bank BNI telah berupaya mendorong agar nasabah transaksi secara online melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Apalagi di sana tersedia fitur tarik maupun setor tunai tanpa kartu debit.

Bagi nasabah yang mengalami kendala kartu debit tertelan ketika transaksi di mesin ATM BNI hal pertama yang diperlukan adalah melakukan pemblokiran kartu untuk menjaga keamanan.

Jika itu adalah kartu debit BNI blokir kartu bisa dengan menghubungi layanan call center Bank BNI, di kantor Bank BNI, atau melalui aplikasi BNI Mobile Banking seperti pada video di bawah.



Selanjutnya untuk kartu debit yang tertelan di mesin ATM BNI tidak bisa diambil dari mesin ATM. Silakan lakukan pembuatan kartu debit baru bisa di kantor Bank BNI terdekat atau di mesin di DigiCS BNI.

Persyaratan dokumen yang diperlukan diantaranya kartu e-KTP asli serta buku tabungan jika rekening mendapat fasilitas buku tabungan. Pembuatan kartu debit baru nanti dibantu oleh tugas customer service dengan mengisi formulir dan biaya sesuai dengan jenis kartu yang dipilih.

Baca juga: Apakah BNI Taplus Muda Dapat Fasilitas Debit Online?

Nomor kartu debit yang didapat nantinya berbeda dengan nomor kartu sebelumnya, untuk itu apabila nasabah menaikkan nomor kartu sebelumnya di sebuah layanan maka harus diganti dengan nomor kartu debit BNI yang baru.





0 Response to "Kartu Debit Tertelan di ATM BNI Harus Ambil di Mana?"

Posting Komentar