wdcfawqafwef

Jenis Rekening BNI Yang Bisa Ganti Kartu Debit di BNI DigiCS

Jenis Rekening BNI Yang Bisa Ganti Kartu Debit di BNI DigiCS
Kartu Debit BNI

Pertanyaan:
Kartu debit BNI saya sebentar lagi habis masa berlakunya, untuk ganti kartu apa harus di kantor tempat buka rekening dan apakah bisa dikirim ke rumah?

Jawaban:
Kartu debit BNI atau biasa juga disebut kartu ATM BNI merupakan fasilitas yang didapat nasabah pemilik rekening simpanan/tabungan di Bank BNI yang mana bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun di mesin EDC. Nasabah yang memiliki kartu debit berlogo MasterCard bahkan bisa menggunakannya transaksi di luar negeri termasuk transaksi online.

Masing-masing kartu debit BNI memiliki masa aktif umumnya 5 tahun terhitung sejak tanggal cetak kartu. Masa aktif atau masa expired dari kartu debit BNI bisa kita lihat di bagian depan kartu tercetak 2 digit bulan dan 2 digit tahun.

Untuk penggantian kartu debit BNI tidak diwajibkan di kantor tempat buka rekening, penggantian bisa di seluruh jaringan kantor Bank BNI, saat ini belum tersedia layanan request kartu untuk dikirim ke alamat nasabah. Syaratnya silakan bawa buku tabungan, kartu KTP asli, serta kartu debit.

Sebenarnya ada alternatif bagaimana cara yang ingin ganti kartu debit BNI baik karena kartu sudah atau menjelang expired termasuk kartu hilang yaitu melalui mesin BNI DigiCS. Untuk mengetahui lokasi dari mesin BNI DigiCS bisa melalui website resmi Bank BNI yang beralamat di https://www.bni.co.id/id-id/bantuan-dukungan/pencari-lokasi/digics.

Baca juga: Potongan Tarik Tunai BNI di ATM Link

Penggantian kartu debit BNI di mesin BNI DigiCS silakan bawa kartu e-KTP asli. Seperti halnya penggantian kartu di kantor Bank BNI nasabah tetap dikenakan biaya sesuai dengan jenis kartu yang dipilih, metode pembayaran bisa dengan metode potong saldo di rekening maka dari itu pastikan saldo di rekening mencukupi.





0 Response to "Jenis Rekening BNI Yang Bisa Ganti Kartu Debit di BNI DigiCS"

Posting Komentar