wdcfawqafwef

Solusi Transfer BI Fast di BNI Mobile Banking Saldo Belum Masuk

Solusi Transfer BI Fast di BNI Mobile Banking Saldo Belum Masuk
BNI Mobile Banking

Pertanyaan:
Kemarin saya transfer saldo dari aplikasi BNI Mobile Banking ke rekening Bank Mandiri menggunakan transfer BI Fast jangan sampai saat ini saldo belum diterima. Tolong bagaimana solusinya?

Jawaban:
Bi Fast merupakan layanan transaksi keuangan yang diluncurkan oleh Bank Indonesia bisa digunakan 24 jam dan yang menarik adalah biaya transaksinya relatif ekonomis yaitu hanya Rp2.500 transaksi transfer antar bank. Sekarang sudah semakin banyak perusahaan perbankan yang sudah support layanan BI Fast.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk juga menyediakan fitur BI Fast di aplikasi BNI Mobile Banking selain metode transfer online dan RTGS.

Seperti pada penjelasan paragraf pertama bahwa layanan support 24 jam dan ini adalah transaksi real-ime yang artinya begitu transaksi berhasil saldo langsung diteruskan ke rekening tujuan dan bisa diterima langsung. Apabila saldo belum juga diterima lebih dari 24 jam yang perlu diperhatikan adalah pastikan nomor rekening tujuan dan nama penerima sudah benar.

Jika data yang diinput sudah ada ketika transaksi langkah selanjutnya silahkan cek mutasi rekening bank penerima, tidak hanya mengandalkan notifikasi SMS atau aplikasi.

Jikapun setelah dilakukan cek mutasi rekening di bank penerima saldo belum juga masuk langkah terakhir silakan hubungi layanan customer service Bank BNI agar dibantu pengecekan pada sistem terkait transaksi tersebut. Customer service bank BNI bisa dihubungi via call center atau melalui chat WhatsApp seperti pada video di bawah:



Baca juga: Transfer Dari Luar Negeri ke Rekening BNI Pakai IBAN atau kode Swift?

Untuk memudahkan proses laporan bisa kirimkan bukti transaksi berupa screenshot mutasi rekening atau bukti transaksi ke customer service Bank BNI.

Harap berhati-hati, layanan customer service Bank BNI tidak pernah meminta data rahasia seperti user ID, password, MPIN aplikasi BNI Mobile Banking, kode PIN kartu debit, data kartu debit, termasuk kode OTP yang biasa diterima dalam bentuk SMS.





0 Response to "Solusi Transfer BI Fast di BNI Mobile Banking Saldo Belum Masuk"

Posting Komentar