wdcfawqafwef

3 Cara Mengakses BNI SMS Banking

3 Cara Mengakses BNI SMS Banking
BNI SMS Banking

Tanya:
"HP saya rusak tidak bisa kirim SMS bagaimana cara mengakses BNI SMS Banking?"

Jawab:
Di era digital saat ini sudah semakin banyak nasabah bank BNI menggunakan layanan personal banking BNI internet banking atau SMS banking jadi transaksi lebih praktis tanpa perlu ke kantor cabang Bank BNI karena seluruh aktivitas bisa diakses hanya melalui handphone.

Namun demikian ada perbedaan mendasar dari layanan BNI Internet Banking dengan SMS banking BNI di mana layanan internet banking membutuhkan sambungan data internet sedangkan SMS banking bisa dinikmati nasabah di berbagai jenis ponsel yang terpenting memungkinkan untuk menerima dan mengirim SMS.

Meskipun produk ini bernama SMS banking untuk bisa mengakses tidak hanya melalui layanan short messenger. Tetapi bisa juga dengan beberapa metode dan ini sangat membantu bagi nasabah yang kebetulan mengalami masalah pada ponsel yang tidak bisa mengirim pesan SMS.

Berikut ini tiga cara mengakses BNI SMS Banking:

Melalui syntax pesan SMS
Cara konvensional untuk mengakses BNI SMS Banking yaitu dengan mengirim format SMS ke nomor SMS center server Bank BNI. Sebagai contoh untuk cek saldo rekening tabungan kirim format SMS dengan ketik "SAL" tanda-tanda kutip ke nomor 3346.

Melalui aplikasi
Bagi pengguna smartphone khususnya dengan sistem operasi iOS dan Android bisa download dan install gratis aplikasi Mobile Banking yang dilengkapi dengan fitur BNI SMS Banking. Tidak seperti cara konvensional mengakses BNI SMS Banking tidak perlu mengetik format SMS karena sudah disediakan menu dengan berbagai icon.

Baca juga: Cara Ganti Nomor HP BNI Mobile & SMS Banking

Melalui dial up USSD
Metode ini memang jarang diketahui oleh nasabah bank BNI di mana BNI SMS Banking bisa diakses menggunakan dial up USSD dengan menghubungi *141# dari perangkat ponsel kemudian pilih menu Bank BNI. Cara ini sebenarnya lebih praktis dan ekonomis mengurangi biaya SMS banking karena hanya akan diterima satu kali.

Jadi itulah tiga cara mengakses layanan BNI SMS Banking satu yang terpenting pastikan nomor telepon terdaftar memiliki cukup pulsa karena dikenakan biaya SMS sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan nasabah.