wdcfawqafwef

Cara Aktivasi BNI SMS Notifikasi

Cara Aktivasi BNI SMS Notifikasi
BNI SMS Notifikasi

Tanya:
"Saya ingin mengaktifkan fitur BNI SMS notifikasi bagaimana caranya?"

Jawab:
Seperti halnya ketika kita mendapat permintaan pertemanan di jejaring sosial Facebook sekarang Bank BNI juga memiliki fitur notifikasi di mana nasabah akan mendaftarkan sebuah pesan berupa SMS ketika ada aktivitas finansial saldo masuk dalam bentuk kredit ataupun saldo keluar dalam bentuk deber. Di jaman sekarang fitur seperti ini sangatlah penting untuk keamanan nasabah.

Beberapa kasus pencurian data nasabah yang menjurus penyalahgunaan nomor rekening di mana saldo yang ada di dalamnya bisa dikuras maka fitur ini bisa meminimalisir kejadian seperti ini sehingga nasabah bisa dengan cepat mengetahui apabila ada transaksi mencurigakan yang tidak dilakukan.

Untuk mengaktifkan fitur BNI SMS notifikasi caranya sangat mudah yaitu di kantor cabang Bank BNI terdekat dengan membawa persyaratan dokumen diantaranya buku rekening tabungan, kartu debit atau kartu ATM BNI, kartu identitas diri asli yang terdaftar di nomor rekening, juga nomor handphone terdaftar di layanan BNI SMS Banking.

Oh ya, sebelumnya nasabah juga wajib registrasi di layanan BNI SMS Banking apabila belum nanti akan dibantu oleh customer service saat pendaftaran di layanan tersebut.

Ketika proses aktivasi nasabah menentukan sendiri minimal nominal transaksi yang akan mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi melalui pesan SMS. Sebagai contoh saya mengaktifkan fitur di SMS notifikasi untuk setiap transaksi baik saldo masuk maupun keluar dengan minimal Rp100.000. Ke depannya apabila ada transaksi saldo keluar baik itu tarik tunai saldo transfer maupun pembelian secara otomatis saya akan mendapat sebuah SMS dari Bank BNI.

Yang perlu diketahui adalah layanan dan fitur BNI SMS notifikasi ini memang gratis baik saat aktivasi begitu juga selanjutnya tidak dikenakan biaya admin bulanan, hanya saja nasabah perlu memperhatikan agar nomor telepon yang terdaftar memiliki cukup pulsa dan berada dalam masyarakat karena dikenakan tarif atau biaya SMS ketika kita menerima BNI SMS notifikasi. Beban biaya SMS bervariatif sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan.

Jika nomor telepon terdaftar tidak memiliki cukup pulsa sudah barang tentu SMS notifikasi tidak akan diterima meskipun telah terjadi transaksi sesuai dengan nominal limit yang ditentukan untuk mendapatkan pemberitahuan. Sebenarnya jika sudah terdaftar di layanan BNI SMS Banking nasabah tidak perlu sampai kehabisan pulsa karena bisa isi ulang melalui pembelian pulsa di di SMS Banking BNI.

Baca juga: Cara Registrasi SMS Banking BNI via ATM

Jadi seperti itu cara aktivasi BNI SMS notifikasi yang untuk saat ini hanya bisa dilakukan di kantor cabang Bank BRI belum bisa via mesin ATM BNI ataupun layanan mobile banking dan internet banking BNI.