wdcfawqafwef

Cetak Buku Tabungan BNI Bisa Diwakilkan?

Cetak Buku Tabungan BNI Bisa Diwakilkan?
Cetak Buku Tabungan BNI Bisa Diwakilkan?

Tanya:
"Saat ini saya sedang berada di luar kota dan buku rekening tabungan tertinggal di rumah, untuk cetak buku rekening tabungan BNI Apakah bisa diwakilkan oleh keluarga?"

Jawab:
Buku rekening tabungan merupakan fasilitas yang diberikan oleh bank BNI bagi nasabah yang menggunakan produk simpanan, meskipun tidak semua jenis rekening mendapatkan buku tabungan dalam bentuk fisik.

Melalui buku tabungan nasabah bisa mengetahui detail transaksi saldo masuk dalam bentuk kredit ataupun saldo keluar dalam bentuk debet maupun transaksi lainnya seperti pemotongan saldo untuk biaya administrasi dan biaya-biaya lain. Agar seluruh detail transaksi bisa terlihat tentu nasabah harus secara rutin print out atau cetak transaksi di buku tabungan BNI.

Cetak transaksi rekening buku tabungan BNI bisa dilakukan di kantor cabang BNI manapun syaratnya bawa kartu identitas diri asli dan buku tabungan itu sendiri. Lalu apakah bisa diwakilkan?

Tidak bisa! Nasabah harus datang sendiri ke kantor cabang BNI untuk cetak buku tabungan dengan membawa persyaratan dokumen di atas, tidak bisa diwakilkan meskipun oleh pihak keluarga sekalipun terkecuali ada surat kuasa yang disahkan oleh petugas tempat sebagai contoh nasabah meninggal dunia atau dalam situasi tertentu tidak bisa datang langsung.

Bagaimana dengan setor tunai saldo?
Untuk aktivitas setor tunai tetapi tidak bisa diwakilkan, bilamana nasabah meminta bantuan saudara atau orang lain untuk setor tunai saldo maka statusnya akan dialihkan ke transfer saldo atas nama pengirim dalam hal ini orang yang mewakilkan dan dikirim ke nomor rekening tabungan nasabah. Nantinya saldo masuk ke dalam rekening tabungan BRI dimana detailnya adalah status transfer bukan setor tunai.

Baca juga: Cara Buka Rekening Tabungan BNI Tapenas

Jadi untuk cetak rekening buku tabungan BRI nasabah wajib datang sendiri ke kantor cabang BNI dengan syarat Bawa kartu identitas diri asli dan buku tabungan tidak bisa diwakilkan.





4 Responses to "Cetak Buku Tabungan BNI Bisa Diwakilkan?"

  1. 1 bulan yang lalu saya buka rekening BNI tapi belum dicetak nama atas nama saya .. saya belum ada waktu mencetak nama ... apakah masih bisa

    BalasHapus
  2. Maaf saya mau tanya apakah bisa mengaktifkan kembali kartu debit BNI tanpa buku rekening soalnya punya saya tidak dikasih buku rekeningnya dari tempat saya bekerja

    BalasHapus
  3. Apakah kalau nabung di bank BNI bisa diwakilkan

    BalasHapus