wdcfawqafwef

Aktivasi Debit Online BNI Harus di Kantor Cabang?

Aktivasi Debit Online BNI Harus di Kantor Cabang?
Aktivasi Debit Online BNI Harus di Kantor Cabang?

Tanya:
"Jika saya ingin menggunakan layanan Debit Online BNI atau VCN BNI aktivasi nya apakah harus di kantor cabang?"

Jawab:
Fitur Debit Online BNI atau Biasa disingkat VCN BNI (virtual card number) sudah beberapa tahun diluncurkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kerjasama dengan perusahaan penerbit kartu kredit ternama yaitu MasterCard.

Meskipun ada kaitanya dengan MasterCard namun Debit Online BNI tidak bisa digunakan untuk pembayaran transaksi dengan metode cicilan atau kredit. Sesuai dengan namanya Debit Online BNI masuk ke dalam nomor virtual yang bisa diisi saldo, penggunaannya terbatas dan relatif lebih aman.

Debit Online BNI bisa dijadikan solusi bagi yang tidak memiliki kartu kredit Khususnya ketika transaksi di luar negeri. Bisa saja menggunakan kartu debit BNI namun risikonya cukup tinggi sedangkan Debit Online BNI saldo di dalamnya telah ditetapkan sesuai dengan top up oleh nasabah.

Lalu Bagaimana caranya agar bisa menggunakan layanan Debit Online BNI?

Debit Online BNI atau VCN BNI bisa direquest oleh nasabah melalui layanan BNI SMS Banking atau via aplikasi BNI mobile banking. Bagi nasabah yang telah registrasi dan aktivasi transaksi finansial di SMS Banking BNI tidak perlu registrasi ulang ke kantor cabang bank BNI.

Namun apabila nasabah baru hanya terdaftar di layanan BNI SMS banking melalui mesin ATM BNI dan belum melakukan aktivasi transaksi finansial maka harus aktivasi di kantor cabang BNI terdekat. Syaratnya bawa buku rekening tabungan, kartu debit BNI, kartu identitas diri asli, telepon dan nomor yang terdaftar di BNI SMS Banking.

Di kantor cabang BNI nasabah dibantu oleh customer service untuk aktivasi transaksi finansial bNI SMS Banking dan tidak dikenakan biaya administrasi. Nasabah hanya perlu memastikan nomor telepon terdaftar berada dalam masa aktif dan memiliki cukup pulsa setidaknya Rp5.000 karena dikenakan tarif atau biaya SMS untuk aktivasi.

Baca juga: Apakah VCN Debit Online BNI Dilengkapi 3D Secure?

Jadi, Debit Online BNI atau VCN BNI menggunakan jalur BNI SMS Banking. Apabila nasabah telah terdaftar dan aktif transaksi finansial tidak perlu ke kantor cabang BNI untuk melakukan aktivasi ulang.


0 Response to "Aktivasi Debit Online BNI Harus di Kantor Cabang?"

Posting Komentar