wdcfawqafwef

Buka Blokir PIN Kartu Debit BNI Apakah Bisa Diwakilkan?

Buka Blokir PIN Kartu Debit BNI Apakah Bisa Diwakilkan?
Buka Blokir PIN Kartu Debit BNI Apakah Bisa Diwakilkan?

Tanya:
"Saya baru saja blokir PIN kartu debit BNI karena tertelan di mesin ATM. Untuk buka blokir Apakah bisa diwakilkan?"

Jawab:
Fasilitas kartu debit BNI atau kartu ATM BNI memiliki keamanan berupa kode PIN atau personal identification number. Setiap nasabah diwajibkan membuat kode PIN kartu debit seunik mungkin agar tidak mudah ditebak oleh orang lain.

Jika terjadi kasus seperti di atas di mana kartu debit BNI nasabah tertelan di mesin ATM merupakan keputusan tepat setelahnya langsung melakukan pemblokiran kartu debit menghindari penyalahgunaan.

Pemblokiran kartu debit BNI sendiri bisa melalui layanan BNI Call Center atau datang langsung ke kantor cabang BNI. Sedangkan untuk buka blokir kartu debit BNI nasabah hanya bisa melalui jaringan kantor cabang BNI terdekat dan tidak bisa diwakilkan.

Persyaratan buka blokir kartu debit BNI adalah dokumen buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, dan kartu debit BNI itu sendiri. Karena dalam hal ini kartu debit bNI nasabah tertelan di mesin ATM maka nasabah harus berusaha menghubungi Bank BNI untuk mendapatkannya kembali biasanya dikoordinasikan dengan petugas teknisi.

Namun jika kartu debit BNI nasabah tidak bisa juga didapat maka wajib mengurus surat kehilangan dari Kepolisian sebagai dokumen pendukung.

Buka blokir kartu debit BNI bisa di seluruh kantor cabang Bank BNI dan tidak dikenakan biaya administrasi terkecuali ganti kartu debit BNI baru karena rusak atau hilang dikenakan biaya admin sesuai dengan jenis kartu debit yang dipilih nasabah.

Baca juga: Kartu Debit BNI Terblokir Apa Bisa Transaksi di Mobile Banking?

Maka, untuk buka blokir kartu debit BNI nasabah harus datang langsung ke kantor cabang BNI tidak bisa diwakilkan oleh pihak keluarga sekalipun.


0 Response to "Buka Blokir PIN Kartu Debit BNI Apakah Bisa Diwakilkan?"

Posting Komentar