wdcfawqafwef

Buku Tabungan BNI Hilang, Buatnya Dimana?

Buku Tabungan BNI Hilang, Buatnya Dimana?
Buku Tabungan BNI Hilang, Buatnya Dimana?

Tanya:
"Buku tabungan rekening BNI milik saya hilang, untuk pembuatan baru apakah bisa di seluruh kantor cabang BNI?"

Jawab:
Sejauh ini digitalisasi produk perbankan terus disodorkan oleh bank BNI salah satunya peningkatan kualitas layanan internet banking dan Mobile Banking. Tidak hanya fitur digital bank BNI juga mengedukasi nasabah di layanan elektronik seperti laporan transaksi bulanan kini banyak dalam bentuk e-statement sebagai pengganti buku rekening tabungan.

Meski demikian tidak sedikit nasabah yang merasa keberadaan buku rekening tabungan penting dan lebih mudah dipahami penggunaannya. Contohnya ketika setor tunai saldo di kantor cabang atau ketika difungsikan sebagai dokumen pendukung ketika mengajukan pinjaman kredit.

Untuk kasus diatas di mana buku rekening tabungan nasabah hilang untuk proses pembuatan buku baru nasabah wajib melengkapi surat kehilangan dari pihak Kepolisian, kemudian dilengkapi dengan kartu identitas diri asli yang terdaftar di rekening baik itu KTP ataupun kartu SIM.

Selanjutnya untuk buat buku baru rekening tabungan BNI nasabah harus datang ke kantor cabang tempat buka rekening tabungan karena tidak memungkinkan di setiap cabang. Nantinya di dalam buku rekening tersebut tertera kantor cabang tempat buka rekening dan detail lainnya.

Untuk buat buku baru rekening tabungan BNI nasabah juga harus datang langsung tidak bisa diwakilkan oleh pihak keluarga maupun orang terdekat. Biaya administrasi dibebankan untuk pembuatan buku rekening baru sesuai dengan jenis rekening tabungan nasabah.

Baca juga: Syarat Cek Rekening Koran BNI di Kantor Cabang

Jadi, nasabah wajib datang ke kantor cabang tempat buka rekening tabungan untuk pembuatan buku tabungan baru di Bank BNI.


0 Response to "Buku Tabungan BNI Hilang, Buatnya Dimana?"

Posting Komentar