wdcfawqafwef

Kartu ATM BNI Terblokir 24 Jam Atau Seterusnya?

Kartu ATM BNI Terblokir 24 Jam Atau Seterusnya?
Kartu ATM BNI

Tanya:
"Kartu ATM BNI saya terblokir karena lebih dari 3 kali salah memasukkan kode PIN. Apakah pemblokiran ini hanya berlaku 24 jam atau seterusnya?"

Jawab:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terhadap pelayanan kartu debit atau kartu ATM saat digunakan transaksi oleh nasabah. Bilamana salah memasukkan kode PIN lebih dari 3x seperti contoh kasus di atas secara otomatis sistem melakukan pemblokiran yang artinya kartu debit nasabah tidak bisa mendapatkan akses ke berbagai layanan.

Nasabah tidak akan bisa tarik tunai saldo, begitu juga dengan transaksi lain selama pemblokiran. Kartu debit nasabah yang telah terblokir tersebut bersifat berkelanjutan tidak hanya 24 jam selama nasabah tidak melakukan pembukaan pemblokiran.

Cara buka blokirkartu ATM BNI nasabah wajib datang ke kantor cabang dengan membawa persyaratan dokumen buku rekening tabungan, kartu debit BNI yang telah terblokir, kartu identitas diri. Di kantor cabang BNI pilih layanan untuk customer service, jelaskan Anda ingin buka blokir kartu debit.

Apabila nasabah masih ingat dengan kode PIN pemblokiran diproses tanpa perlu mengisi formulir. Namun apabila lupa maka harus buat kode PIN baru dimana nasabah harus mengisi formulir.

Baca juga: Buka Rekening BNI Dengan KTP Sementara

Jadi, untuk kartu ATM BNI yang telah terblokir waktu berlakunya bukan 24 jam tapi berkelanjutan seterusnya sampai nasabah meminta pembukaan blokir di kantor cabang Bank BNI.





4 Responses to "Kartu ATM BNI Terblokir 24 Jam Atau Seterusnya?"

  1. Pembukaan blokir bisa ke cabang bni terdekat??

    BalasHapus
  2. Pembukaan blokir bisa ke kantor cabang terdekat??

    BalasHapus
  3. Jika no pin terblokir mau ke bni cabang tapi beda kabupaten bisa ndak

    BalasHapus
  4. Atm terblokir krn ad pihak salah tfr , tapi uang sudah dikembalikan dan pihak pelapor sudah cabut pemblokiran. Tapi smpe 1 bulan rekening ku masih terblokir , sudah 3x datang ke bank selalu dijawab suruh nunggu. Kecewaaa

    BalasHapus