wdcfawqafwef

Mengatasi BNI Mobile Banking Notifikasi Nomor HP Tidak Terdaftar

Mengatasi BNI Mobile Banking Notifikasi Nomor HP Tidak Terdaftar
BNI Mobile Banking

Tanya:
"Saya gagal login menggunakan User ID dan password di aplikasi BRI Mobile Banking kemudian saya hapus aplikasinya kemudian install ulang. Saya coba lagi login tapi gagal muncul notifikasi nomor HP tidak terdaftar. Bagaimana solusi mengatasinya?"

Jawab:
Seiring dengan meningkatnya penetrasi penggunaan smartphone secara langsung berdampak pada meningkatnya user layanan digital banking dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk salah satunya adalah aplikasi BNI Mobile Banking yang bisa di download dan instal gratis di masing-masing toko aplikasi resmi.

Tidak cukup hanya dengan instal aplikasi BNI Mobile Banking juga harus terdaftar di layanan tersebut untuk bisa menggunakannya. Registrasi bisa langsung melalui aplikasi selanjutnya nasabah akan menerima kode aktivasi yang dikirim melalui SMS ke nomor telepon terdaftar.

Terkait permasalahan diatas di mana nasabah yang telah terdaftar di layanan BNI Mobile Banking kemudian kesulitan untuk login sehingga memutuskan untuk melakukan install ulang pada aplikasi namun tetap tidak bisa login muncul notifikasi nomor telepon tidak terdaftar untuk mengatasi masalah ini tidak bisa melalui layanan contact center BNI Call.

Cara mengatasinya nasabah harus ke kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa buku rekening tabungan, KTP asli, kartu debit BNI, smartphone dan nomor telepon yang telah terdaftar di layanan BNI mobile banking. Selanjutnya customer service BNI akan bantu untuk aktivasi ulang dan proses ini tidak dikenakan biaya administrasi.

Baca juga: Apakah Bisa Tarik 20 Ribu di ATM BNI?

Untuk kasus lainnya seperti ganti handphone baru dengan sistem operasi berbeda contohnya smartphone sebelumnya adalah sistem operasi Android kemudian ganti dengan sistem operasi iOS tidak bisa login begitu saja di handphone baru haruskah kantor cabang Bank BNI untuk verifikasi. Terkecuali smartphone baru yang digunakan masih dalam satu sistem operasi.


1 Response to "Mengatasi BNI Mobile Banking Notifikasi Nomor HP Tidak Terdaftar"

  1. Ada yg pakai BNI Mobile ga ya ?
    Nemui problem nih.
    Sebelum-sebelumnya sih lancar jaya, namun maslah terjadi ketika saya upgrade OS/ROM HP saya, setelah selesai upgrade OS ke versi terbaru, ane coba buka BNI Mobile, login dan muncul alert id anda telah login diperangkat lain. Akhirnya ane uninstall dan download lg di PS.
    Msalah lain muncul lagi dgn alert Mbanking-50 nomor anda belum terdaftar, pdhl jelas2 udh terdaftar dan ga pernah ganti atau pindah device. Cb Reinstall mslah msih tetap sama Mbanking-50.
    Setelah lama berpikir, ane turunkan lg OS hp ane ke versi sebelumnya yg biasa digunakan utk transaksi.
    Eh ternyata ga sampai 1 menit terima sms OTP dr 3346.
    Jd pertanyaannya :
    - Kenapa bisa seperti itu ?
    - Apa yg digunakan oleh BNI Mobile sbgai tolak ukur utk membaca atau mendeteksi bhwa telah terjadi perpindahan device dgn user ID trsebut ? Apakah IMEI atau build number atau apa ?

    BalasHapus