wdcfawqafwef

Apakah Kartu Debit GPN BNI Bisa Transaksi di Luar Negeri?

Apakah Kartu Debit GPN BNI Bisa Transaksi di Luar Negeri?
Apakah Kartu Debit GPN BNI Bisa Transaksi di Luar Negeri?

Tanya:
"Saya baru buat kartu debit BNI dengan logo GPN. Apakah nantinya kartu debit jenis ini bisa digunakan untuk transaksi di luar negeri?"

Jawab:
Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) adalah sistem keuangan baru yang diterapkan oleh pemerintah Republik Indonesia untuk menjaga kedaulatan transaksi keuangan di Indonesia. Karena selama ini kita lebih banyak menggunakan layanan transaksi internasional disebut saja MasterCard atau Visa. Sekarang GPN menjadi standar sistem transaksi di Indonesia yang telah ditrapkan oleh perusahaan perbankan termasuk PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Nasabah Bank BNI dihimbau untuk mengganti kartu ATM atau kartu debitnya ke kartu debit BNI dengan logo GPN. Dengan iming-iming kartu debit GPN BNI lebih murah ketika digunakan transaksi khususnya layanan elektronik channel milik bank lainnya, sekaligus memberdayakan sistem transaksi keuangan nasional.

Terkait pertanyaan di atas apakah kartu debit GPN BNI bisa digunakan transaksi di luar negeri? Untuk saat ini belum bisa.

Solusinya nasabah bisa mengaktifkan layanan elektronik dari Bank BNI seperti BNI SMS Banking, BNI Internet Banking, termasuk layanan BNI phone banking. Ada dengan memiliki kartu kredit BNI bilamana nasabah ingin transaksi di luar negeri.

Ada satu lagi layanan yang cukup fleksibel yaitu debit online BNI atau biasa juga dikenal dengan nama VCN BNI. Ini adalah jenis debit online berupa nomor yang bisa kita request melalui SMS Banking memungkinkan untuk transaksi di berbagai negara menerima transaksi dengan logo MasterCard.

Baca juga: Tarik Uang di Mesin ATM BNI Tidak Keluar Saldo Berkurang

Jadi Sampai dengan saat ini kartu debit GPN BNI belum bisa digunakan untuk transaksi di luar negeri.


0 Response to "Apakah Kartu Debit GPN BNI Bisa Transaksi di Luar Negeri?"

Posting Komentar