wdcfawqafwef

Transfer di ATM BNI Struk Tidak Keluar Saldo Terpotong

Transfer di ATM BNI Struk Tidak Keluar Saldo Terpotong
Transfer di ATM BNI Struk Tidak Keluar Saldo Terpotong

Tanya:
"Tadi siang saya transfer di mesin ATM BNI setelah transaksi struk tidak keluar, tapi setelah cek saldo sudah terpotong. Apakah transaksi ini berhasil?"

Jawab:
Fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI memang sudah menyediakan berbagai fitur di mana paling banyak digunakan adalah tarik tunai saldo dan aktivitas transaksi finansial transfer saldo. Transfer saldo menggunakan kartu debit BNI nasabah tidak akan dikenakan biaya administrasi jika dilakukan ke sesama rekening BNI.

Kadang mesin ATM BNI mengalami permasalahan seperti di atas ketika nasabah setelah selesai melakukan proses transfer saldo tapi kemudian print out atau struk tidak keluar dari mesin ATM BNI, bisa terjadi karena kertas habis. Sedangkan ketika nasabah coba cek mutasi rekening tabungan sudah terpotong atau terdebet sesuai dengan nominal transfer yang tadi dilakukan.

Dalam hal ini bilamana nasabah memang telah memastikan bahwa saldo terdapat atau terpotong ketika cek mutasi rekening maka bisa dipastikan transaksi transfer saldo tadi adalah berhasil walaupun mesin ATM tidak mengeluarkan print out bukti transaksi. Untuk lebih memastikannya nasabah bisa Coba minta konfirmasi dari pemilik rekening penerima, minta untuk cek saldo atau cek mutasi rekening apakah Saldo sudah terkirim atau masuk.

Jika pun pihak penerima meminta bukti transaksi transfer saldo karena print out atau struk dari mesin ATM tidak keluar nasabah bisa mendokumentasikan detail mutasi rekening di 5 transaksi terakhir yang bisa di mesin ATM BNI atau melalui BNI Internet Banking BNI SMS Banking.

Baca juga: Apakah Bisa Tarik 20 Ribu di ATM BNI?

Untuk lebih memastikan Apakah transaksi transfer tersebut berhasil bercabang bisa cetak rekening koran atau print out buku rekening tabungan di kantor cabang Bank BNI bila struk di mesin ATM tidak keluar.





6 Responses to "Transfer di ATM BNI Struk Tidak Keluar Saldo Terpotong"

  1. Bukti transfer saya gk keluar tgl 2/102019

    BalasHapus
  2. Sy transfer k orang tp bwt bukti sy krim sms bangking,soalnya struk gak kluar wktu sy transfer,,apakah bs d bobol duitnya sedangkan d situ tertera no rek sy.

    BalasHapus
  3. Saya juga barusan transfer ke bank yg sama gara gara struk tidak keluar teman saya mengatakan belum di transfer padahal uang saya di bang tetap hilang

    BalasHapus
  4. Sy melakukan pembayaran pinjol dgn kartu bca dan mengunakan ATM BNI krn tujuan transfer acc BNI namun saat transaksi struk tidak keluar saldo berkurang sesuai transaksi saya. Dan hawatirnya di apk pinjol saya masih tertera tagihan bulan lalu sy transaksi sama hanya bedanya via ATM mandiri krn acc tujuan mandiri dlm hitungan detik usai transaksi di apk ada pemberitahuan dan tagihan lunas. Apakan sistem BNI hanya dihari kerja saat transaksi account virtual?

    BalasHapus
  5. Saya transfer ke orang tgl 11 bulan maret pada jam 14.13 ke atm bni tapi struk nya gak keluar trs saldonya udah kepotong dan orang itu belum nerima transfernya soalnya tidak ada bukti struk nya gimana ini

    BalasHapus