wdcfawqafwef

Penyebab Error 9081 BNI Tidak Bisa Top Up Saldo OVO

Penyebab Error 9081 BNI Tidak Bisa Top Up Saldo OVO
Penyebab Error 9081 BNI Tidak Bisa Top Up Saldo OVO

Tanya:
"Tadi saya coba top up saldo melalui aplikasi BNI Mobile Banking tapi gagal muncul keterangan error 9081. Apa penyebab masalah ini?"

Jawab:
Melalui aplikasi BNI Mobile Banking nasabah bisa melakukan transaksi top up saldo di uang elektronik OVO dengan memasukkan nomor telepon terdaftar di layanan tersebut pada menu transfer tepatnya transfer ke virtual account.

Proses top up saldo OVO melalui BNI Mobile Banking juga sangat mudah menariknya lagi tidak dikenakan biaya administrasi dengan minimal nominal isi saldo Rp10.000.

Terkait permasalahan nasabah diatas dimana muncul peringatan pesan error 9081 BNI ketika coba top up saldo OVO melalui aplikasi BNI Mobile Banking ada beberapa faktor bisa menjadi penyebabnya.

Pertama, saldo OVO yang telah di top up melebihi batas maksimum yang saat ini adalah 10 juta Rupiah dalam sebulan bisa diisi sebesar 20 juta Rp. Artinya di dalam uang elektronik OVO maksimal saldo di dalamnya adalah 10 juta Rp, setelah digunakan nasabah masih bisa top up saldo sampai dengan Rp 20 juta perbulan.

Jika selama ini saldo di dalam uang elektronik OVO sudah melebihi batas maksimum transaksi bisa saja gagal dan muncul pesan error 9081.

Kedua, masalah pada sistem aplikasi BNI Mobile Banking tidak terjadi komunikasi antara internet banking di aplikasi dengan server di layanan OVO. Masalah ini biasanya bersifat sementara nasabah bisa mencobanya beberapa saat kemudian.

Jika ternyata saldo nasabah tetap terpotong ketika muncul pesan error 9081 setelah top up saldo OVO sesegera mungkin bisa melaporkan masalah ini ke customer service Bank BNI bisa via sambungan telepon ke BNI Call atau meminta bantuan ke customer service langsung di kantor cabang Bank BNI.

Untuk itu nasabah wajib memastikan apabila mendapati pesan kesalahan atau notifikasi error 9081 seperti di atas langsung cek mutasi rekening tabungan memastikan tidak ada pemotongan saldo untuk transaksi tersebut. Jika pun sudah terjadi pendebetan silahkan cek saldo OVO untuk memastikan saldo bertambah atau belum.

Baca juga: Apa Beda MPIN Dengan Password Transaksi di BNI Mobile Banking

Jadi itu adalah 2 kemungkinan yang bisa jadi penyebab error 9081 BNI tidak bisa top up saldo OVO di aplikasi BNI Mobile Banking.


0 Response to "Penyebab Error 9081 BNI Tidak Bisa Top Up Saldo OVO"

Posting Komentar