wdcfawqafwef

Penyebab Transaksi Anda Ditolak di Mesin ATM BNI

Penyebab Transaksi Anda Ditolak di Mesin ATM BNI
Penyebab Transaksi Anda Ditolak di Mesin ATM BNI

Tanya:
"Mohon bantuannya, ketika transaksi di mesin ATM BNI cara mendapatkan pesan di layar dengan keterangan transaksi Anda ditolak karena pilihan rekening salah atau tidak sesuai dengan tagihan atau voucher tidak tersedia. Mengapa pesan ini selalu muncul cara transaksi, kira-kira apa penyebabnya?"

Jawab:
Penggunaan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk berbagai keperluan transaksi bagi nasabah Bank BNI sudah mulai jamak seiring dengan meningkatnya pengetahuan nasabah terkait layanan elektronik banking.

Kebiasaan nasabah BNI menggunakan kartu debit sedikit tidaknya mempengaruhi tingginya volume penggunaan mesin ATM baik itu mesin ATM BNI maupun mesin ATM bank lainnya yang memungkinkan transaksi menggunakan kartu debit BNI.

Terkait pertanyaan di atas di mana nasabah mengalami kendala ketika melakukan transaksi di mesin ATM BNI baik itu sekadar transaksi non finansial cek saldo rekening tabungan atau mungkin transaksi finansial transfer saldo dan transaksi lainnya yang mana muncul keterangan sebagai berikut

Transaksi Anda ditolak karena:
- Pilihan rekening salah, atau
- Tidak sesuai dengan tagihan, atau
- Voucher tidak tersedia

Ada beberapa masalah yang bisa mengakibatkan pesan ini muncul di layar mesin ATM BNI salah satunya rekening nasabah sudah lama tidak digunakan untuk aktivitas transaksi. Dengan kata lain rekening BNI menjadi dormant atau tidak aktif.

Solusi untuk mengatasinya nasabah bisa melakukan setor tunai untuk mengaktifkannya kembali di kantor cabang Bank BNI terdekat dengan minimal setor tunai Rp100.000 melalui teller. Bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli dalam hal ini e-KTP, dan kartu debit BNI.

Jangan lupa sampaikan juga pada petugas bahwa rekening anda tidak bisa digunakan transaksi karena sudah lama tidak aktif. Setelah melakukan setor tunai rekening sudah bisa melakukan transaksi baik itu di teller maupun menggunakan layanan kartu kredit BNI di mesin ATM BNI juga mesin EDC atau transaksi online.

Baca juga: Buka Blokir Kartu ATM BNI Tapi Buku Tabungan Hilang

Jadi, jika nasabah mendapati pesan peringatan seperti di atas pada mesin ATM BNI ketika transaksi ada kemungkinan nomor rekening sudah tidak aktif karena lama tidak digunakan transaksi.


6 Responses to "Penyebab Transaksi Anda Ditolak di Mesin ATM BNI"

  1. Apakah harus ke teller bank nya atau cukup setor dana lewat ATM. Baru bisa aktif

    BalasHapus
  2. Saya kan tadi setor tunai ka ATM BNI. Sedangkan saya lama tidak menggunakan ATM maupun buku rek untuk bertransaksi. Saya setor tunai tadi pagi,200 ribu ke rek tersebut.saldo akhirnya 200 ribu. Setelah saya mau treansfer eh.. ternyata transaksi saya di tolak. Jd bingung saya. Bagaimana solusinya

    BalasHapus
  3. saya juga melakukan setor tunai bisa ..nariknya ditolak ,,solusi bang

    BalasHapus
  4. Ribet banget BNI . Masa pake di tutup.

    BalasHapus
  5. Sy cek saldo bisa. Tp tarik tunai tidak bisa. masa tdk aktif karena lama tdk di pake. Kan saldo di rekening ada

    BalasHapus
  6. Saya juga sama . Tidak bisa tarik tapi setor bisa.tapi saya belum coba langsung ke bank nya. Mungkin teman2 ada solusi yg lainnya

    BalasHapus