wdcfawqafwef

Kenapa Tidak Bisa Transfer Saldo di BNI Internet Banking?

Kenapa Tidak Bisa Transfer Saldo di BNI Internet Banking?
BNI Internet Banking

Tanya:
"Tadi saya coba transfer saldo ke sesama rekening BNI melalui BNI Internet Banking tapi muncul keterangan diminta login ulang dan daftarkan rekening tujuan terlebih dahulu. Apa memang seperti ini?"

Jawab:
Layanan BNI Internet Banking yang memang dikhususkan bagi nasabah Bank BNI di mana sebelumnya harus terdaftar atau registrasi bisa dengan meminta bantuan customer service di kantor cabang BNI atau registrasi secara personal di mesin ATM BNI menggunakan kartu debit BNI.

Nasabah yang telah berhasil registrasi BNI Internet Banking kemudian baru bisa menggunakan fitur transaksi finansial seperti transfer saldo dengan aktivasi transaksi finansial.

Berbicara terkait transfer saldo baik ke sesama rekening BNI maupun antar bank ke rekening bank lainnya melalui layanan BNI Internet Banking khususnya ketika kita akses melalui web browser di perangkat smartphone ataupun komputer laptop memang diwajibkan untuk menambahkan nomor rekening tujuan ke daftar transfer seperti yang disampaikan nasabah di atas tidak bisa melakukan transfer saldo secara langsung.

Cara menambahkan nomor rekening tujuan ke daftar transfer layanan BNI Internet Banking Sebenarnya cukup mudah. Setelah berhasil login ke halaman utama BNI Internet Banking silakan masuk ke menu "Transfer" kemudian scroll ke bagian bawah silakan pilih "Tambah Rekening Favorit"


Selanjutnya pilih "Antar Rekening BNI".


Masukkan detail nama singkat, nomor rekening tujuan, dan alamat email lalu tekan lanjut. Di halaman berikutnya kita akan diminta memasukkan kode autentikasi melalui alat transaksi BNI e-secure adu aplikasi si Mobile e-Secure. Dan terakhir silahkan tekan lanjut maka nomor rekening tersebut sudah ada di daftar transfer.

Setelah proses ini barulah nasabah bisa melakukan transfer saldo ke nomor rekening tersebut. Tanpa melalui tahapan ini nasabah tidak akan bisa transfer saldo dan muncul keterangan seperti pada gambar paling atas dari postingan ini.

Penambahan nomor rekening tujuan ke daftar rekening favorit hanya berlaku untuk aktivitas transaksi transfer saldo di BNI Internet Banking akses melalui web browser. Jika nasabah melakukannya melalui aplikasi BNI Mobile Banking maka hal ini tidak perlu.

Baca juga: Penyebab Transaksi Anda Ditolak di Mesin ATM BNI

Jadi itulah mengapa tidak bisa transfer saldo di BNI Internet Banking khususnya melalui web browser karena nomor rekening tujuan tidak ada belum di tambahkan ke daftar rekening favorit.


1 Response to "Kenapa Tidak Bisa Transfer Saldo di BNI Internet Banking?"

  1. kalo saya malah kalo masuk website BNI malah muncul seprti gambar diatas.. jadi ga bisa login., solusinya gimana yah..

    BalasHapus